Berita Liga Inggris: Ini Sebabnya Wenger Tak Mungkin Jadi Pelatih Timnas Inggris

Penulis: Ricky
Kamis 06 Okt 2016, 21:47 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Sebabnya Wenger Tak Mungkin Jadi Pelatih Timnas Inggris

Robert Pires merasa tak mungkin Arsene Wenger menjadi pelatih timnas Inggris

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Robert Pires yakin Arsene Wenger tidak mungkin menjadi pelatih timnas Inggris berikutnya karena mantan bosnya ini suka ada di tempat latihan bersama pemain setiap harinya, tak seperti di timnas yang hanya bertemu ketika ada pertandingan internasional.

Pires merupakan bagian dari Invincibles (Tak Terkalahkan) Arsenal di bawah asuhan Wenger yang tak terkalahkan saat memenangkan Premier League musim 2003-2004 dan dia yakin sistem sepak bola internasional akan membuat manajer asal Prancis tersebut gelisah.

Wenger memang mengisyaratkan akan mempertimbangkan kursi panas Inggris jika dia akan angkat kaki dari Arsenal setelah 20 tahun bertugas saat kontraknya pada musim ini.

Tetapi Pires tidak bisa membayangkan suatu hari manajer asal Prancis ini akan duduk di bangku cadangan mengenakan blazer FA ketika kariernya di Arsenal berakhir.

“Saya melihat Arsene suka di lapangan setiap pagi,” kata Pires dikutip dari Eurosport (6/10).

“Ini seperti obsesi, gairah. Manajer timnas tak seperti itu, itu karena dia mencintai sepak bola,”

Namun, Pires yakin bila bosnya memilih untuk melatih timnas Inggris, maka Wenger akan mengembalikan kredibilitas timnas Inggris setelah kekalahan memalukan dari Islandia di Euro dan pemecatan Sam Allardyce usai ketahuan membuka borok-borok FA.

“Saya mengerti pada fans Inggris, mereka membutuhkan seorang manajer seperti Wenger, dia orang hebat dan manajer hebat,”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi itu akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Inggris. Saya tidak tahu apakah itu akan untuk Arsene Wenger,”

“Ini bukan pekerjaan yang sama ketika Wenger mengelola klub seperti Arsenal atau negara, jujur saya tidak tahu apa yang dia inginkan ke depannya,” tegas Pires.

Artikel Tag: Arsenal, Robert Pires, Arsene Wenger, Timnas Inggris

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini