Berita Liga Inggris: Ini Alasan Conte Masukkan Batshuayi di Menit-Menit Akhir Kontra West Brom

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Mei 2017, 21:21 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Alasan Conte Masukkan Batshuayi di Menit-Menit Akhir Kontra West Brom

Michy Batshuayi (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan untuk mengganti Eden Hazard dengan Michy Batshuayi, yang sukses mencetak gol kemenangan atas West Brom pada Sabtu (13/5) dini hari WIB.

The Blues terlihat akan melewatkan kesempatan pertama mereka untuk memenangkan Premier League di The Hawthorns ketika pertandingan mereka melawan West Brom mengarah ke hasil imbang tanpa gol, sebelum Conte mengubah taktik.

Pelatih asal Italia tersebut mengambil keputusan berani dengan menarik Hazard dan menggantikannya dengan Batshuayi, yang didatangkan pada bursa musim panas lalu dari Marseille dan hanya memiliki satu gol liga sebelum laga.

Tapi, pemain internasional Belgia itu sukses melunasi kepercayaan manajernya dengan mencetak gol kemenangan untuk memecah kebuntuan yang dialami The Blues delapan  menit sebelum pertandingan berakhir.

Usai laga Conte menjelaskan bahwa alasan mengapa ia membuat keputusan itu adalah karena dia melihat Pedro dan Hazard lelah dan skuatnya perlu energi baru.

“Saya pikir Hazard dan Pedro sudah lelah dan kami membutuhkan lebih banyak energi,” ujar Conte. “Batshuayi membayar lunas dengan perubahan ini! Ini adalah hal yang hebat.”

Gelar Premier League ini adalah yang kelima bagi The Blues, dan mereka juga punya kemungkinan untuk memenangkan dua gelar sekaligus tergantung hasil pertandingan kontra Arsenal di Piala FA pada 27 Mei mendatang.

Conte menambahkan, “Para pemain menunjukkan kemauan untuk membuat sesuatu yang hebat. Kemenangan ini adalah untuk mereka. Memenangkan gelar di musim pertama saya adalah hal yang luar biasa.”

“Ini memang musim yang hebat, tapi untuk menjadi musim yang fantastis kami harus memenangkan Piala FA,” tandas eks bos Juventus tersebut.

Artikel Tag: Michy Batshuayi, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-ini-alasan-conte-masukkan-batshuayi-di-menit-menit-akhir-kontra-west-brom
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini