Berita Liga Inggris: Impian Tottenham Hotspur untuk Juarai Premier League Musim ini Sudah Berakhir

Penulis: Vina Enza
Minggu 07 Mei 2017, 16:00 WIB
Berita Liga Inggris: Impian Tottenham Hotspur untuk Juarai Premier League Musim ini Sudah Berakhir

Hugo Lloris pasca laga kontra West Ham (foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Tottenham harus mengubur impian untuk menjuarai Premier League musim ini setelah kekalahan 1-0 dari West Ham United Jumat (05/05) malam lalu. Meski demikian penjaga gawang Hugo Lloris yakin timnya masih akan terus berjuang hingga akhir musim.

Gambaran sirnanya impian untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini jelas terlihat dari mata para pemain Tottenham ketika meninggalkan London Stadium, Harry Kane berpose untuk difoto tersenyum tapi gurat kesakitan tidak bisa ditutupi setelah kekalahan tersebut.

Demikian juga rekan-rekan satu timnya pandangan kosong setelah takluk dari The Hammers, alam itu merupakan momen terberat yang harus dihadapi oleh pasukan Pochettino. Meski di tempat lain sang manajer masih bersikukuh perburuan gelar juara belum sepenuhnya usai. Demikian juga sang kapten Hugo Lloris juga mengatakan demikian.

 “Musim ini belum berakhir,” tegas Lloris via Daily Mail.

“Kami harus mengamankan posisi kedua, itu yang paling penting.

“Perasaan saya tidak berubah setelah pertandingan ini, masih sama dengan sebelum laga ini, kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri dan mencona menyelesaikan tigas dengan cara terbaik. Masih ada tiga laga tersisa dan kami harus berusaha memenangkan semuanya dan finis di posisi kedua. Ini akan menjadi kesuksesan bagi Tottenham, meskipun kami menginginkan lebih.”

Faktanya ia benar ketika ia menambahkan bahwa Chelsea belum menjadi juara. “Bukan malam ini kerana mereka harus menyelesaikan tugas mereka di lapangan,” ujarnya.

Pochettino maupun Lloris tidak menipu diri mereka sendiri, mereka tahu sepert halnya semua orang bahwa ini sudah berakhir untuk satu musim lainnya, membutuhkan sembilan kemenangan beruntun di Premier League, sebuah rekor bagi klub, untuk bisa terus membuntuti Chelsea.

“Membutuhkan banyak hal untuk mencoba mengejar Chelsea,” ungkap Lloris.

“Sudah beberapa waktu lamanya mereka menghuni posisi pertama dan di satu saat mereka unggul 10, 11, 12, 13 poin di atas kami, jadi kami berusaha menekan sebisa mungkin.

“Kami tidak bisa melupakan semuanya yang telah kami lakukan sebelum malam ini, terutama cara kami bermain sepak bola. Melawan West Ham kami tergelincir secara kolektif. Kami tidak bisa meningkatkan level dan itu tidak cukup. Performa kolektif kami tidak cukup untuk mengharapkan hasil yang lebih baik.”

Tottenham sudah kehabisan tenaga baik secara fisik maupun mental yang terkuras banyak untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim ini.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, West Ham United, Chelsea, Hugo Lloris, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-impian-tottenham-hotspur-untuk-juarai-premier-league-musim-ini-sudah-berakhir
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini