Berita Liga Inggris: Impian Jerome Boateng di Bayern Munich, Apa Itu?

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Okt 2016, 18:01 WIB
Berita Liga Inggris: Impian Jerome Boateng di Bayern Munich, Apa Itu?

Jerome Boateng

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Defender Bayern Munich, Jerome Boateng, mengungkapkan bahwa menjadi kapten Bavarians adalah sebuah 'mimpi' besar baginya. Peluang tersebut tetap terbuka setelah kapten tim saat ini, Philip Lahm, akan pensiun di akhir musim.

Ketika ditanya peluangnya untuk menjadi kapten Bayern Munich untuk menggantikan Philipp Lahm, Boateng menuturkan, “Ban kapten bukan suatu keharusan bagi saya, sama seperti situasi di Jerman. Tetapi jika hal itu terjadi maka saya akan sangat gembira.”

“Menjadi kapten Bayern Munich adalah suatu mimpi dan kehormatan besar, terutama jika Anda mempertimbangkan siapa kapten sebelumnya. Meskipun seperti di Jerman, Anda memiliki pesaing lain seperti Manuel Neuer atau Thomas Tuchel yang juga layak,” tambahnya.

Bayern Munich kini menduduki puncak klasemen Bundesliga musim ini dengan mengumpulkan 16 poin. Boateng cs. masih tak terkalahkan dan hanya mengalami satu laga imbang di Bundesliga.

Dan kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan ke Cologne jelang laga Bundesliga berikutnya usai jeda internasional pada 15 Oktober.

Sebelumnya, bek berusia 28 tahun ini gagal menjadi kapten Jerman bulan lalu ketika pelatih Joachim Low lebih memilih rekan setimnya, Manuel Neuer, untuk menjadi pengganti Bastian Schweinsteiger yang pensiun dari sepak bola internasional.

Jerman tidak pernah memiliki kapten berkulit hitam sebelumnya, akan tetapi Boateng mengungkapkan bahwa dirinya tidak masalah jika  Neuer yang memikul tanggung jawab tersebut.

“Saya cukup santai tentang itu semua,” kata Boateng kepada SportBild. “Saya segera mengucapkan selamat untuk Manu (Neuer) atas terpilihnya ia menjadi kapten.”

Artikel Tag: Jerome Boateng, Manuel Neuer, Thomas Tuchel, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Berita Liga Jerman, Manuel Neuer

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini