Berita Liga Inggris: Imbang di Anfield, Jose Mourinho Malah Kritik Taktik Liverpool

Penulis: Vina Enza
Selasa 18 Okt 2016, 13:48 WIB
Berita Liga Inggris: Imbang di Anfield, Jose Mourinho Malah Kritik Taktik Liverpool

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp setelah berakhirnya pertandingan Liverpool vs Manchester United

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester United Jose Mourinho menuduh Liverpool sebagai tim yang terlalu berhati-hati dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol Selasa dini hari tadi WIB dan menegaskan jika sedikitnya jumlah penguasaan bola United semata karena taktik Jurgen Klopp.

United berhasil menahan imbang Liverpool tanpa gol yang sebelumnya telah mencetak sembilan gol dalam dua laga kandang mereka. Statistik pertandingan tersebut menunjukkan jika Setan Merah hanya mampu menguasai bola sebanyak 35% yang merupakan terendah bagi mereka sejak tahun 2003.

Dihadapkan pada statistik tersebut Mou malahan menyalahkan Liverpool bukan timnya sendiri dengan mangatakan via the Guardian “Musim lalu United menang di sini ketika Liverpool memiliki 14 tendangan yang mengarah ke gawang dan United hanya memiliki satu. Berapa yang mereka hasilkan hari ini? Hanya dua tendangan mengarah ke gawang dari total 65 % penguasaan bola, anda seharusnya mengkritik Liverpool, itu adalah masalah mereka bukan kami,” tegas Mourinho.

Sementara pada line-up yang diturunkan pada laga ini pelatih asal Portugal tersebut lebih memilih skuat yang defensif dengan hanya menempatkan striker tunggal Zlatan Ibrahimovic, sedangkan Juan Mata, Jesse Lingard dan Wayne Rooney dicadangkan, Anthony Martial harus absen karena cedera ketika latihan. Sekali lagi ia mengklaim bahwa the Reds lah yang memulai laga derby North West ini dengan defensif terbukti dengan kehadiran Emre Can dan Jordan Henderson di lini tengah.

“Kami telah menahan mereka dalam laga ini namun mereka juga tampil bagus dari sisi pertahanan,” kata manajer United tersebut.

”Mereka memainkan Can dan Henderson untuk beberapa alasan tertentu dan mereka melakukannya selama 90 menit ketika seharusnya menambah penyerang, Mereka sangat hati-hati. Can dan Henderson selalu siap berada di posisi mereka. Mereka hanya memiliki satu pemain di belakang tiga pemain yang cenderung menyerang. Saya pikir niat mereka adalah mencoba mengendalikan kami yang dilakukan dengan bagus.”

Selain itu Mourinho tampaknya tidak setuju dengan pujian yang dilayangkan pada Liverpool tentang kepiawaian mereka dalam sepak bola menyerang dengan menyebutkan bahwa selain sebagai tim yang tampil menyerang sekaligus juga tim yang menerapkan pola bertahan bahkan berpikir secara defensif terbukti ketika the Reds memainkan Can dan Henderson bersamaan untuk mengontrol posisi di mana Paul Pogba biasa beroperasi.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-imbang-di-anfield-jose-mourinho-malah-kritik-taktik-liverpool
1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini