Berita Liga Inggris: Harapan Antonio Conte dari Seorang Kapten Tim

Penulis: A Mahfuda
Selasa 15 Nov 2016, 14:24 WIB
Berita Liga Inggris: Harapan Antonio Conte dari Seorang Kapten Tim

Antonio Conte

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah mengungkapkan apa yang sebenarnya ia harapkan dari seorang kapten tim, dan menurutnya, kapten adalah pemain penting bagi pelatih dan juga klub.

Conte menyebut eks pemain dan manajer The Blues, Gianluca Vialli, sebagai contoh sempurna tentang bagaimana seorang kapten harus bertindak di dalam dan di luar lapangan.

“Dengan Ginluca, saya banyak bermain bersama di Juventus, dan kami juga memenangkan banyak trofi,” ungkap Conte dalam situs resmi klub.

“Saya ingat dia dengan sangat baik karena dia adalah kapten saya ketika kami memenangi Liga Champions, dan dia adalah seorang pemain dan pria yang fantastis. Dia sangat penting bagi kami karena dia adalah kapten sesungguhnya,” lanjut Conte.

“Kapten harus selalu menjadi contoh bagi rekan satu timnya. Jika dia bermain atau tidak bermain, ia harus selalu ada di ruang ganti sebagai contoh. Dia harus membantu pelatih, ia harus membantu klub, ketika situasi sedang sulit,” paparnya.

Conte juga menganggap bahwa kapten tim adalah seorang yang penting bagi pelatih maupun klub. Ia mengatakan, “Itu penting untuk pelatih dan klub dan juga para pemain, untuk melihat kapten sebagai orang yang bisa membantu dalam situasi sulit.”

Sementara, kapten Chelsea, John Terry, telah menghabiskan banyak waktu karena cedera. Namun, dia selalu menjadi pengaruh yang sangat kuat di ruang ganti, dan secara teratur muncul untuk bersorak kepada rekan timnya dari bangku cadangan atau tribun ketika ia tak mampu bermain.

Artikel Tag: John Terry, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-harapan-antonio-conte-dari-seorang-kapten-tim
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini