Berita Liga Inggris: Hamann Sebut Can Lebih Cocok Berperan Sebagai Gelandang Serang

Penulis: Depe Ptr
Senin 05 Jun 2017, 16:32 WIB
Berita Liga Inggris: Hamann Sebut Can Lebih Cocok Berperan Sebagai Gelandang Serang

Emre Can / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool asal Jerman, Didi Hamann mengatakan bahwa Emre Can lebih cocok berperan sebagai gelandang serang dibandingkan gelandang bertahan. Hamann juga menilai Can telah berkembang dengan sangat baik.

Can yang awalnya berperan sebagai bek tengah bahkan bek kanan dan kadang-kadang bermain di lini tengah di bawah mantan bos Brendan Rodgers, dengan cepat mengamankan tempatnya di lini tengah Liverpool di era Jurgen Klopp.

Performa Can di awal musim 2016-17 memang cukup mengecewakan tapi menjelang akhir musim, dengan lebih banyak kebebasan pria berkebangsaan Jerman itu berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang, peran yang menurut Hamann sangat sesuai untuk rekan senegaranya.

“Dia telah berkembang dengan baik,” kata Hamann kepada Bild.

“Dia sekarang bermain lebih ofensif di lini tengah dan di sanalah tempatnya. Dia bukan orang yang secara alami bertahan dan bersikap defensif.”

“Emre memiliki dorongan untuk maju, dia bisa lolos dari lawan-lawannya dan memiliki penyelesaian akhir yang bagus.”

Hamann berharap Klopp dan staf pelatihnya bisa melihat posisi itu sebagai tempat terbaik untuk Can, agar dapat memenuhi potensinya.

“Gelandang bertahan, seperti yang kita katakan di Inggris, sudah hilang (di skuad Liverpool) No.6 yang membersihkan lini tengah dan bisa menahan bola. Sumber keuangan harus tersedia (di musim panas ini).”

“Senang sekali Liverpool bisa kembali ke Liga Champions, tapi sangat penting bagi klub seperti itu untuk memenangkan piala,” harap Hamann.

Dengan Henderson yang belum kembali ke kebugaran penuh dan keraguan tentang masa depan Lucas Leiva, terdapat ruang terbuka untuk Liverpool mendatangkan gelandang bertahan baru.

Meski Klopp sendiri sebelumnya telah mengindikasikan bahwa seorang gelandang bertahan tidak akan bisa memecahkan semua masalah Liverpool.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Emre Can

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-hamann-sebut-can-lebih-cocok-berperan-sebagai-gelandang-serang
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini