Berita Liga Inggris: Guardiola Klaim Man City Takkan Beri Kesempatan Pada Pemain Muda di Musim Depan

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Mei 2017, 23:12 WIB
Berita Liga Inggris: Guardiola Klaim Man City Takkan Beri Kesempatan Pada Pemain Muda di Musim Depan

Guardiola kritik Premier League (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa akan ada banyak pemain muda di klubnya yang tidak akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah asuhannya pada musim depan.

Juru taktik asal Spanyol ini kerap mendapatkan pujian karena berani mempromosikan bakat belia di timnya dengan melahirkan banyak bintang-bintang besar seperti Sergio Busquets, Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich di semasa melatih di Barcelona dan Bayern Munich.

Namun begitu, peluang tersebut terpangkas untuk para pemain muda Manchester City semenjak Guardiola tiba di kubu Etihad Stadium pada musim panas lalu. Sebagai contohnya adalah Kelechi Iheanacho yang merupakan salah satu talenta terbaik hanya diberikan lima kali kesempatan tampil sebagai starter dan sang pelatih kini memperingatkan bahwa situasinya tidak akan banyak berbeda pada musim depan.

"Satu-satunya masalah yang dimiliki oleh para manajer adalah liga untuk tim pertama dengan liga untuk tim kedua yang persaingannya tidak dianggap, jadi jarak antara tim pertama dan tim kedua ketika mereka bersaing begitu besar," ungkap Guardiola kepada Telegraph.

"Mereka bermain satu sama lain dengan usia muda dan tanpa penonton. Mereka (para pemain muda) akan datang ke Amerika Serikat untuk tampil di tur pra musim jadi kami akan melihat bagaimana kemampuan mereka. Mereka baru berusia 16, 17 atau 18 tahun. Kualitasnya ada, namun mungkin tidak untuk musim depan."

Guardiola membandingkan persaingan para pemain belia di Inggris dengan di negara-negara lain seperti Spanyol, Italia dan Jerman yang terbilang jauh lebih baik pembinaan akademinya.

"Musim depan, sebagian besar dari mereka akan berlatih dengan kami dan kami akan lihat bagaimana kemampuan mereka. Tim kedua di Spanyol, di Barcelona atau Real Madrid, bisa bermain di hadapan 40 ribu orang dan setiap akhir pekan di liga kedua. Di Italia atau Jerman mereka sangatlah ketat, sangat meminta, mereka bermain dengan orang-orang berusia 28,29 atau 30 tahun dan itu adalah cara terbaik untuk meningkatkan diri, bukan hanya berlatih dengan tim utama sesekali."

"Di sini mereka tidak bersaing, mereka tidak bermain satu sama lain, mereka adalah pemain-pemain bagus namun setelah mereka bisa bermain di Old Trafford dan Stamford Bridge. Saya tidak tahu apakah mereka akan bisa bersaing satu sama lain namun begitulah liga di sini dan kami harus menerima itu."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-guardiola-klaim-man-city-takkan-beri-kesempatan-pada-pemain-muda-di-musim-depan
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini