Berita Liga Inggris: Guardiola Ingin Datangkan Lebih Banyak Mesin Gol Pada Musim Panas Nanti

Penulis: Vincent Asido
Senin 08 Mei 2017, 18:30 WIB
Berita Liga Inggris: Guardiola Ingin Datangkan Lebih Banyak Mesin Gol Pada Musim Panas Nanti

Guardiola percaya kurangnya produktivitas gol membuat mereka kehilangan banyak poin (Sumbe: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Meskipun Manchester City berhasil menang besar dengan skor 5-0 atas Crystal Palace pada Sabtu kemarin, namun sang manajer Pep Guardiola menyatakan kalau dirinya masih butuh lebih banyak mesin gol di timnya.

Guardiola percaya bahwa kurangnya produktivitas gol yang dibuat anak-anak asuhannya menjadi salah satu alasan mengapa mereka kehilangan banyak poin dan gagal untuk mempertahankan peluang juara pada musim ini.

Lima gol yang berhasil dicetak Manchester City ke gawang Crystal Palace menjadi yang pertama kalinya dalam pertandingan mereka di Premier League, di mana gol-gol tersebut dicetak oleh lima pemain yang berbeda. Meski demikian, Guardiola mengindikasikan bahwa dirinya tetap ingin menambahkan lebih banyak striker.

"Ini terkait masalah kualitas. Setiap pemain pasti memiliki kualitasnya masing-masing. Pemain yang mencetak gol akan mencetak gol dan kami tidak punya banyak seperti mereka,” jelas Guardiola ketika ditanya apakah skuatnya nanti bisa menjadi lebih gahar atau justru kurang berkualitas, dalam sebuah konferensi persnya.

Hasil pada akhir pekan kemarin tersebut telah memberikan City dorongan yang signifikan dalam pertaruhan mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions di musim depan. Sementara itu, rival terbesar mereka yaitu Liverpool dan Manchester United harus kehilangan poin di laga akhir pekan sehingga posisi empat besar masih tetap berada di genggaman mereka.

“Ini adalah pertarungan besar. Di La liga Spanyol, selalu ada dua tim rival yaitu, Barcelona dan Real Madrid - ditambah Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir dan ada satu tim lagi (telah) datang,” Guardiola memperingatkan. “Tapi di sini, ada enam tim teratas yang menakjubkan dan semuanya pantas jika dilihat dari sejarah mereka, juga karena kualitas mereka.”

"Anda tidak bisa membayangkan pada musim ini bahwa Chelsea dan Liverpool tidak berada di kompetisi Eropa pada musim lalu meski dengan pemain dan manajer yang mereka miliki dan akhirnya mereka keluar,” lanjut mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Ketika itu terjadi, Anda bisa membayangkan bahwa hal itu juga bisa terjadi pada Anda. Tapi kami masih memiliki dua pertandingan di kandang dan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Liverpool," pungkas Guardiola.

Manchester City diketahui masih akan menghadapi Leicester dan West Bromwich di Etihad serta menjalani laga tandang ke markas Watford sebagai laga penutup mereka di Premier League pada musim ini.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-guardiola-ingin-datangkan-lebih-banyak-mesin-gol-pada-musim-panas-nanti
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini