Berita Liga Inggris: Guardiola Berjanji Tidak Akan Ganti Gaya Permainan Pada Musim Depan

Penulis: Vincent Asido
Minggu 07 Mei 2017, 11:48 WIB
Berita Liga Inggris: Guardiola Berjanji Tidak Akan Ganti Gaya Permainan Pada Musim Depan

Guardiola merasa tidak tahu ada cara lain yang akan bekerja pada timnya (Sumber: Manchester Evening News)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan mengubah cara bagaimana Manchester City bermain pada musim depan. Ini lantaran dirinya merasa tidak tahu ada cara lain yang akan bekerja pada timnya.

Juru taktik asal Catalan itu telah mencoba untuk membawa gaya permainan yang sukses ia terapkan saat masih berada di Spanyol dan Jerman, namun ia justru menemukan banyak masalah yang terus tumbuh di Etihad.

Ketika membahas perbedaan antara tiga liga tersebut, Guardiola menyatakan bahwa tindakan yang lebih menentukan di Liga Primer Inggris terjadi di area kotak penalti ketimbang di tengah lapangan.

Meski begitu, dirinya tidak menganggap bahwa kesalahan yang terjadi pada musim ini ada di sistem dan gaya permainan yang dia terapkan, namun lebih kepada masalah mengeksekusi peluang.

"Ini berhasil, sudah berhasil tapi kami tidak mencetak gol," katanya. "Kami memiliki tim terbaik, menciptakan peluang yang matang, sehingga itu berarti ketika kami sampai di sana kami hanya perlu membuat gol. Tapi tidak mudah melakukan itu.”

"Kami tidak mencetak gol, itu masalah kami, tapi saya tidak mengeluh. Itulah yang terjadi dan itu sempurna jadi saya tidak pernah menilai ketika di Jerman, Spanyol. Begitulah cara Anda mengatasinya. Saya orang Catalan, saya tumbuh dengan cara yang lain dan saya harus beradaptasi," paparnya.

Guardiola tentunya tidak akan mengubah gaya permainan yang sangat dia kenal dan malah akan fokus pada mengasah sistemnya saat ini, jika dia telah belajar untuk beradaptasi dengan Premier League.

Dan ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk membuat perubahan pada musim depan, Guardiola menjawab: "Sama sekali tidak, saya tidak tahu bagaimana cara kerja gaya permainan lain."

Artikel Tag: pep guaridola, Manchester City, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-guardiola-berjanji-tidak-akan-ganti-gaya-permainan-pada-musim-depan
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini