Berita Liga Inggris: Giroud Mengakui Gol Kalajengkingnya Berkat Keberuntungan Maksimal

Penulis: Mustika
Senin 02 Jan 2017, 17:45 WIB
Berita Liga Inggris: Giroud Mengakui Gol Kalajengkingnya Berkat Keberuntungan Maksimal

Giroud saat melakukan back heel

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Inggris: Olivier Giroud kembali menjadi sorotan setelah membawa Arsenal memenangi laga tahun baru melawan Crystal Palace. Spesial baginya karena pada Minggu (1/1) malam, Giroud berhasil mencetak gol ‘kalajengking’ yang sarat akan keberuntungan.

Hanya beberapa hari setelah pecinta sepak bola disuguhkan tendangan ‘kalajengking’ Henrikh Mkhitaryan, kini giliran striker Arsenal yang memamerkan aksinya. Di pembuka tahun 2017 ini, Olivier Giroud sukses melesakkan gol dengan tendangan yang hampir sama dengan gol milik Mkhitaryan saat Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace.

Tak ingin jemawa, Giroud mengakui bahwa gol indahnya tersebut mendapat “keberuntungan maksimal” dan ia juga menyebut bahwa gol itu terbaik di sepanjang kariernya. Giroud berhasil membuka kemenangan Arsenal pada hari Minggu (1/1) saat tendangan backheel volinya mengelabui kiper Wayne Hennessey.

Pemain berusia 30 tahun tersebut membuat kagum sekitar 60.000 penonton yang memadati Emirates Stadium. Berbicara setelah pertandingan, Giroud mengatakan bahwa dia pun tak pernah bermimpi dapat melakukan gol tersebut.

“Saya memiliki keberuntungan maksimal. Ini hanya tentang keberuntungan,” kata Giroud.

“Sebelumnya saya sama sekali tidak pernah melakukan hal itu. Saya hanya mencoba membelokkan bola agar masuk ke gawang,” tambahnya.

“Saya sedikit beruntung, tapi itulah satu-satunya yang bisa saya lakukan. Bola berada di belakang saya dan saya mencoba untuk menendangnya dengan tendangan backheel.”

Giroud menciptakan gol dengan gaya unik tak lama setelah Mkhitaryan melakukan hal serupa untuk Manchester United. Giroud menambahkan, “Mungkin gol tersebut cukup mengilhami saya. Ini satu-satunya yang bisa Anda lakukan ketika berada dalam posisi itu.”

“Ini bagus untuk saya dan tim karena kami memulai tahun ini dengan kemenangan.”

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 40 poin dan menggeser posisi Manchester City.

Artikel Tag: Arsenal, Olivier Giroud, Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-giroud-mengakui-gol-kalajengkingnya-berkat-keberuntungan-maksimal
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini