Berita Liga Inggris: Gary Neville Sebut Cristiano Ronaldo Sempat Babak Belur di Manchester United

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Okt 2016, 10:45 WIB
Berita Liga Inggris: Gary Neville Sebut Cristiano Ronaldo Sempat Babak Belur di Manchester United

Neville Sebut Ronaldo Sempat Dibantai dan Babak Belur di MU

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengklaim jika Cristiano Ronaldo sempat dibantai dan babak belur selama dua atau tiga tahun awal bersama Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon. Namun baginya justru ini yang membuat akhirnya Ronaldo bisa sehebat saat ini.

Gary Neville mengungkapkan bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki perjalanan yang tak mudah untuk menuju ke puncak kariernya seperti saat ini. Bahkan mantan pelatih Valencia itu menyebutkan jika Ronaldo yang saat ini berusia 31 tahun itu sempat ‘dibantai dan babak belur’ dalam dua atau tiga tahun awalnya bersama Manchester United.

Neville sendiri meyakini jika berkat itu semua, Ronaldo yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 bisa menjelma menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia sebelum akhirnya pergi ke Real Madrid pada tahun 2009 silam.

“Cristiano Ronaldo dibantai dan babak belur selama dua atau tiga tahun awal di Manchester United. Namun dia mengatakan hal itu adalah yang membuatnya bisa menjadi seorang pria sejati,” kata Neville dilansir oleh TalkSPORT.

“Dia tidak tiba di Manchester United sebagai seorang yang membawa pengaruh besar pada orang lain. Tapi itu bukanlah sebuah masalah, karena setiap pemain pasti ingin meningkatkan kualitas permainannya. Dia menjadi apa yang dia inginkan selama berada di ruang ganti pemain,”

“Dia telah menetapkan standar latihan untuk dirinya sendiri. Dirinya akan memulai latihan sendiri setengah jam sebelum latihan resmi dimulai dan satu jam setelah latihan berakhir. Namun dia juga bukan yang pertama, karena ada sekitar 20 pemain per musim selama 15 tahun dan melakukan hal itu juga setiap hari,”

“Selama dua musim, 2007-08 dan 2008-09, saya tidak percaya suporter Manchester United akan bisa melihat seorang pemain seperti dia. Ronaldo sepertinya datang dari planet lain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Berita Liga Inggris, Manchester United, Gary Neville, Cristiano Ronaldo

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini