Berita Liga Inggris: Gagal Hengkang ke Liverpool, Virgil van Dijk Justru Disalahkan

Penulis: Vita M.
Senin 04 Sep 2017, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Gagal Hengkang ke Liverpool, Virgil van Dijk Justru Disalahkan

Virgil van Dijk, sumber: the sun

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Jika harus ada yang disalahkan atas kegagalan transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool adalah sang pemain itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis asal ESPN, Mark Ogden.

Van Dijk telah dikait-kaitkan dengan kabar mengenai kepindahannya ke Liverpool di sepanjang jendela transfer kemarin, setelah ia dikabarkan meminta transfer ke klub lain pada awal Agustus lalu. 

Akan tetapi Southampton tetap bersikeras untuk tidak menjual pemain asal Belanda tersebut bahkan hingga menit-menit terakhir sebelum jendela transfer ditutup. Dan kini Van Dijk harus kembali beradaptasi di skuat utama Saints setelah ia hanya berlatih bersama skuat U-18 saat pra-musim. 

Ogden menyadari bahwa seharusnya Van Dijk tidak memilih untuk memperpanjang masa baktinya di St Mary tahun lalu jika ia memang berpikir untuk meninggalkan klub tersebut. "Ini menunjukkan bahwa ia benar-benar ingin pergi," ungkap Ogden pada ESPN FC. 

"Saya rasa ia adalah bek tengah terbaik yang dapat melakukan hal yang telah ia lakukan. Ia akan dapat berkembang bersama Liverpool, saya pikir ia juga cocok untuk bergabung dengan Chelsea. Tapi ia telah menandatangani kontrak jangka panjang musim lalu, dengan durasi 6 tahun."

"Jika anda menandatangani kontrak seperti itu tanpa ada pilihan untuk dibeli, maka anda sama saja seperti memaksa diri anda sendiri untuk tetap bertahan. Dia hanya dapat menyalahkan dirinya sendiri sekarang, karena anda tidak mungkin bersedia menandatangani kontrak jangka panjang dan berharap akan diijinkan pergi musim panas di tahun depan."

Van Dijk sendiri terlihat masih belum merumput sejak bulan Januari lalu karena cedera mata kaki yang dideritanya.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Southampton, Liverpool, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-gagal-hengkang-ke-liverpool-virgil-van-dijk-justru-disalahkan
1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini