Berita Liga Inggris: Fernandinho Beberkan Alasan Jesus Tolak Barcelona dan Madrid

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Feb 2017, 08:15 WIB
Berita Liga Inggris: Fernandinho Beberkan Alasan Jesus Tolak Barcelona dan Madrid

Gabriel Jesus dan Fernandinho

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gelandang Brasil Fernandinho mengungkapkan bahwa ia telah meyakinkan penyerang muda Gabriel Barbosa untuk bergabung dengan Manchester City dan menolak tawaran sejumlah klub besar, termasuk raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Penampilan Gabriel Jesus bersama Manchester City telah mencuri perhatian penikmat sepak bola. Usai sepenuhnya didatangkan dari Palmeiras pada bulan Januari lalu dengan nilai transfer 27 juta poundsterling, ia telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan awalnya sebagai starterdi Liga Inggris termasuk dua gol kemenangan atas Swansea City akhir pekan lalu.

Sebelum berseragam biru langit, talenta muda Brasil ini digadang-gadang telah menjadi sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, rekan senegaranya, Fernandinho, mengaku telah mengajaknya untuk memilih hijrah ke Etihad Stadium.

Gelandang Brasil ini juga mengungkapkan bahwa janji mendapatkan waktu bermain secara reguler, merupakan bagian dari strateginya untuk mempromosikan klub kepada remaja 19 tahun tersebut.

“Saya hanya memintanya untuk memilih City, untuk datang ke sini. Saya berbicara kepadanya dan jujur dengannya,” ungkapnya kepada The Sun.“Banyak klub besar menginginkannya, khususnya Barcelona dan Real Madrid. Saya hanya berkata kepadanya: ‘Lihat, Anda bisa memilih Barcelona dan Madrid dan lihat apakah pemain 19 tahun bermain di sana di starting XI’.”

Fernandinho juga menjelaskan kepada Jesus bahwa dengan City yang dinahkodai oleh Pep Guardiola, akan memberinya peluang yang lebih banyak untuk bermain di lapangan, apalagi juru taktik asal Spanyol tersebut cenderung menyukai pemain muda.

“Saya mengatakan padanya ‘Anda akan memiliki peluang bermain di sini. Mungkin tidak di starting XI sepanjang waktu, tetapi bermain secara regular’,” tambah pemain 25 tahun ini.

Kualitas Gabriel akan kembali diuji saat pasukan Guardiola bertandang ke pesisir selatan Inggris untuk menantang Bournemouth akhir pekan ini.

Artikel Tag: Fernandinho, Gabriel Jesus, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-fernandinho-beberkan-alasan-jesus-tolak-barcelona-dan-madrid
965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini