Berita Liga Inggris: Everton Tunggu Kelanjutan Kabar Tentang Cedera Romelu Lukaku

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 11:15 WIB
Berita Liga Inggris: Everton Tunggu Kelanjutan Kabar Tentang Cedera Romelu Lukaku

Romelu Lukaku / Clive Brunskill via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Everton masih menunggu kelanjutan kabar tentang cedera yang didapatkan Romelu Lukaku saat Belgia meraih kemenangan 4-0 atas Bosnia-Herzegovina. Pada pertandingan tersebut Lukaku juga berhasil mencetak satu gol bagi Belgia.

Striker berusia 23 tahun tampaknya memiliki masalah pada bagian pahanya, sehingga ia digantikan oleh striker Crystal Palace, Christian Benteke. Berbicara kepada wartawan Belgia setelah pertandingan, Lukaku menjelaskan sedikit tentang kondisinya.

“Saya merasakan ada sesuatu, tetapi kita akan lihat nanti,” kata Lukaku.

Menurut berita yang ditulis oleh Liverpool Echo, cedera Lukaku akan dimonitori langsung oleh staf medis Belgia. Jika kondisinya tidak memungkinkan untuknya bermain, maka tidak akan diikut sertakan skuat Belgia untuk menghadapi Gibraltar pada hari Senin (10/10). Anak asuh, Roberto Martinez diperkirakan dapat tetap menang meski bermain tanpa Lukaku.

Untuk Everton, hal ini telah membuat Ronald Koeman menunggu dengan was-was, karena timnya akan mempersiapkan dirinya untuk pertandingan Sabtu depan (15/10) saat mereka berkunjung ke Etihad Stadium untuk berhadapan dengan Manchester City.

Staf medis Everton akan terus berkomunikasi dengan staf Belgia. Ini akan menjadi pukulan berat bagi Ronald Koeman jika Lukaku tidak dapat bermain saat menghadapi Manchester City, karena sejauh ini, Everton tidak memiliki pelapis striker yang kualitasnya seperti Romelu Lukaku. Sejauh musim ini, Lukaku telah mencetak lima gol bagi Everton musim ini.

Sebelumnya, Everton juga mendapat kabar buruk saat kaptennya Phil Jagielka, terpaksa harus menarik diri dari tugas bersama Timnas Inggris karena cedera paha. Pemain lain Everton yang sedang cedera, yaitu Leighton Baines juga sedang berjuang untuk fit saat menghadapi Manchester City.

Artikel Tag: Timnas Belgia, Romelu Lukaku, premier league 2017, Everton

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini