Berita Liga Inggris: Everton Tertarik Boyong Bastian Schweinsteiger di Bursa Transfer Januari

Penulis: Vina Enza
Minggu 06 Nov 2016, 23:01 WIB
Berita Liga Inggris: Everton Tertarik Boyong Bastian Schweinsteiger di Bursa Transfer Januari

Bastian Schweinsteiger yang sedang dibekukan oleh Manchester United, Everton ingin merekrutnya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Bastian Schweinsteiger, yang tengah diasingkan statusnya di Manchester United, dikabarkan menjadi target transfer pelatih Everton, Ronald Koeman.

Namun, The Toffees belum memutuskan apakah akan merekrut Schweinsteiger secara permanen atau sebagai pemain pinjaman pada bulan Januari mendatang meski sudah menyatakan ketertarikannya terhadap sang gelandang.

Pelatih asal Belanda terseut ingin memperkuat lini tengah tim Merseyside karena pilihan utama pemain tengahnya James McCarthy masih berkutat dengan cedera dan Garteh Barry yang sudah berusia 35 tahun tidak lama lagi akan pensiun. Schweinsteiger baru berusia 32 tahun dan memiliki banyak pengalaman yang diharapkan bisa membantu Everton secara tim dan juga membantu para pemain seperti Ross Barley dan Bryan Oviedo untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Schweinsteiger berlatih sendiri sejak awal musim setelah Jose Mourinho tidak menginginkannya masuk dalam skuat, pemain ini sudah disuruh untuk mencari klub yang bisa menampungnya tetapi sang gelandang masih belum menemukan klub yang cocok dan memutuskan tetap tinggal di Old Trafford.

Pemain Jerman ini bergaji 200.000 Poundsterling per pekan (sekitar 3,2 Milyar) di Manchester United, besaran gajinya yang mungkin memberatkan bagi Everton untuk merekrutnya. Mungkin Koeman akan memilih untuk meminjamnya pada bursa transfer musim dingin mendatang dan kemudian mencoba merekrutnya secara permanen di musim panas tahun depan jika ia bersedia dipotong gajinya.
Beberapa klub MLS dan Liga Super China juga menyatakan tertarik untuk mendatangkan Schweinsteiger sementara Bayern Munchen tetap membuka pintu jika legenda mereka memtuskan untuk berkarier di Bundesliga.

Artikel Tag: Everton, Ronald Koeman, Bastian Schweinsteiger, Manchester United, transfer, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-everton-tertarik-boyong-bastian-schweinsteiger-di-bursa-transfer-januari
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini