Berita Liga Inggris: Everton Buka Kemungkinan Rekrut Bek Chelsea Ini

Penulis: syarafmaulini
Selasa 06 Jun 2017, 14:00 WIB
Berita Liga Inggris: Everton Buka Kemungkinan Rekrut Bek Chelsea Ini

Baba Rahman (goal.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Everton terus mencari pemain baru untuk memperkuat timnya di musim depan. Target empat besar yang dibebankan pada Ronald Koeman membuat pelatih asal Belanda tersebut mesti merombak skuadnya.

Everton adalah salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer. Mereka sudah dikait-kaitkan dengan pemain seperti Davy Klaassen, Wayne Rooney, dan Gylfi Sigurdsson di posisi gelandang. Sekarang, The Toffees mulai dikelilingi rumor di wilayah bek dengan nama-nama seperti Michael Keane, Harry Maguire, Matteo Musacchio, Mauricio Lemos, Cuco Martina, Kieran Trippier, dan terakhir adalah Baba Rahman. 

Koeman menyebutkan bahwa ia sangat memerlukan pemain di posisi bek sayap untuk melapis Leighton Baines yang sudah berumur 32 tahun dan bek tengah untuk bersaing dengan Phil Jagielka yang sudah berusia 34 tahun. Pelatih asal Belanda tersebut sadar bahwa dengan usia yang cukup veteran, kecepatan Baines dan Jagielka sudah semakin berkurang dalam mengimbangi permainan cepat Liga Premier Inggris. 

Opsi yang dibidik Koeman kali ini adalah bek kiri asal Ghana, Baba Rahman. Rahman adalah pemain yang direkrut Chelsea tahun 2013 dari Augsburg. Di Chelsea, ia hanya dimainkan sebanyak lima belas kali dan sisanya dipinjamkan klub Jerman, Schalke 04. 

Meski demikian, perekrutan pemain berusia 22 tahun tersebut bukannya tanpa masalah. Meski Chelsea setuju melegonya, namun Rahman kerap didera persoalan cedera lutut. Hal ini menimbulkan dilema bagi Koeman. Di satu sisi, posisi Rahman adalah yang paling ideal untuk melapis kebutuhan sayap Everton, namun di sisi lain, Rahman kemungkinan tidak bisa dimainkan terlalu sering akibat masalah di lututnya. 

Artikel Tag: Everton, Berita Liga Inggris, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-everton-buka-kemungkinan-rekrut-bek-chelsea-ini
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini