Berita Liga Inggris: Empat Pemain Manchester United yang Terpinggirkan di Era Jose Mourinho

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Okt 2016, 23:41 WIB
Berita Liga Inggris: Empat Pemain Manchester United yang Terpinggirkan di Era Jose Mourinho

Anthony Martial salah satu pemain yang terpinggirkan di era Mourinho

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Musim ini Manchester United memulai langkahnya di Premier League dengan penampilan yang kurang meyakinkan dan fans disuguhi perubahan besar di susunan pemain di bawah Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini telah mendatangkan amunisi baru dan juga menghidupkan kembali para pemain lama United yang terlupakan. Ketika beberapa pemain mendapatkan kesuksesan, ada beberapa pemain yang dianggap mengalami hanya sukses saat bersama Van Gaal dan justru kali ini harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat. Inilah 4 pemain, menurut Manchester Evening News, yang tersingkir dari skuat dan harus berjuang keras di era 'The Special One'.

Michael Carrick

Dirinya mengalami cedera saat kedatangan Louis van Gaal di United, setelah fit pelatih asal Belanda tersebut selalu mengandalkannya di lini tengah Red Devils. Bahkan Carrick ditunjuk sebagai wakil kapten pada tahun 2014. Sebelumnya pernah berhembus kabar jika ia akan dijual oleh Van Gaal jika masih menukangi United, namun Mourinho menegaskan jika Carrick akan mendapatkan kontrak baru selama setahun. Hal tersebut berarti pemain berusia 35 tahun ini termasuk dalam rencana the Special One, namun pada kenyataannya ia hanya dimainkan satu kali sebagai starter di Piala Liga melawan Northampton dan sebagaipemain pengganti di laga kontra Leicester.


Wayne Rooney

Perlakuan istimewa selalu disematkan oleh Van Gaal pada Rooney. Ia adalah kapten yang ditunjuk oleh pelatih asal Belanda tersebut dan selalu menjadi starter di skuat United. Van Gaal akan selalu menjamin tempatnya di tim utama dan Mourinho malanjutkan apa yang dilakukan oleh LVG dengan memilihnya sebagai salah satu pemakai ban kapten. Namun dikarenakan perdebatan tentang posisinya di tim, Mourinho mengakhiri label Rooney sebagai pemain yang tak tersentuh.


Anthony Martial

Dia merupakan rekrutan paling sukses Van Gaal di tahun 2015 yang semakin menujukkan kekuatannya dari hari ke hari. Terbukti penampilannya yang impresif  beberapa kali menyelamatkan United dari kesulitan selama musim tersebut. Namun pelatih asal Portugal sejak awal sudah kurang yakin dengan penampilan Martial. Terbukti dengan mengambil alih no.9 yang biasa dipakainya dan saat ini the Special One masih berusaha keras untuk mendapatkan kembali penampilan terbaik dari pemain asal Perancis tersebut.


Luke Shaw

Luke Shaw memulai musim lalu dengan sangat baik setelah sebelumnya dikritik oleh Van Gaal karena kebugarannya di tur pramusim tahun 2014. Namun cedera patah kaki yang dideritanya ketika melawan PSV Eindhoven sedikit menodai penampilannya. Bek kiri tersebut juga memulai penampilannya di era Mourinho dengan baik namun setelah melakukan kesalahan yang dibuatnya saat melawan Watford, ditambah cedera paha, maka dirinya harus tersingkir dan Mou sudah memilih Daley Blind sebagai penggantinya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Luis van Gaal, Manchester United, Michael Carrick, Wayne Rooney, Anthony Martial, Luke Shaw, Berita Liga Inggris

1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini