Berita Liga Inggris: Eks Petinju Ini Ternyata Punya Impian Bermain untuk Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 11:35 WIB
Berita Liga Inggris: Eks Petinju Ini Ternyata Punya Impian Bermain untuk Liverpool

Curtis Woodhouse / Dean Mouhtaropoulos via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Curtis Woodhouse mengutarakan mimpi masa mudanya sebagai pesepakbola dimana ia ingin bermain bagi Liverpool dan membela negarnya Inggris di level senior. Ia mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari idolanya, John Barnes.

Pria berusia 36 tahun memulai kariernya bersama Sheffield United, lalu pindah ke Birmingham City dengan bandrol 1 juta poundsterling pada tahun 2001 sebelum menghabiskan kariernya untuk berbagai klub di Football League.

Woodhouse juga pernah membela Inggris U21 tapi akhirnya ia kecewa dengan permainannya dan beralih ke tinju profesional karena dirinya sering terlibat dalam perkelahian jalanan.

Dia sekarang telah bertinju selama 10 tahun, Woodhouse mengatakan ketika ia remaja ia selalu menonton Liverpool dan mengidolai John Barnes.

“Saya tidak pernah bermimpi menjadi apa pun selain John Barnes dan bermain untuk Liverpool dan Inggris,” katanya kepada The Telegraph.

“Kemampuan alami saya di sepak bola. Jelas saya harus bekerja keras untuk sampai ke tingkat itu, tapi itu bukan sesuatu yang saya perjuangan, sampai harus menjadi pekerjaan saya. Setelah itu terjadi, saya tidak lagi memiliki cinta untuk bermain.”

"Saya melampiaskan rasa sakit hati di luar lapangan, saya kehilangan banyak rasa hormat untuk diri saya sendiri. Saya marah dan kecewa dengan apa yang telah terjadi, pada dasarnya saya adalah seseorang yang telah menyia-nyiakan bakat dan kesempatan.”

Saat masih bermain, Woodhouse berposisi sebagai gelandang. Tapi sikap tidak disiplinnya telah merusak kariernya di lapangan hijau. Meski telah menjadi pemain berbakat dan membuat empat penampilan untuk Inggris U21, Woodhouse lebih nyaman di ring tinju.

Dia telah meraih 22 kali menang dan tujuh kekalahan dari 29 pertarungan profesional, tapi kini ia sudah kembali ke sepak bola dan mengambil alih posisi manajer untuk salah satu klub di Football League pada bulan September.

Artikel Tag: premier league 2017, Curtis Woodhouse, Liverpool

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini