Berita Liga Inggris: Duh! Gelandang Andalan Liverpool Ini Alami Cedera Pinggul

Penulis: Dwi Prima
Jumat 14 Okt 2016, 23:48 WIB
Berita Liga Inggris: Duh! Gelandang Andalan Liverpool Ini Alami Cedera Pinggul

Gini Wijnaldum / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gelandang anyar Liverpool, Gini Wijnaldum, kemungkinan harus absen saat Liverpool menghadapi Manchester United di Anfield dalam lanjutan Premier League pada Senin depan (17/10) karena mengalami cedera pinggul.

Sebelumnya, Wijnaldum diperkirakan mengalami cedera hamstring setelah keluar lapangan dengan tertatih-tatih, saat Belanda kalah 1-0 atas Prancis dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun menurut Liverpool Echo, Wijnaldum tidak mengalami cedera hamstring melainkan cedera pinggul setelah dilakukan pemeriksaan.

Belum ada konfirmasi dari Liverpool tentang kapan Wijnaldum bisa kembali bermain karena sang pemain sedang menjalani perawatan intensif.

Dengan cederanya itu,  diragukan tampil saat menghadapi Manchester United karena Jurgen Klopp akan mengeluarkan Wijnaldum dari persiapan tim untuk menghadapi tim asuhan Jose Mourinho.

Musim ini, gelandang berusia 25 tahun ini merupakan bagian penting skuat asuhan Jurgen Klopp di lini tengah bersama Jordan Henderson dan Adam Lallana.

Wijnaldum merupakan pemain baru Liverpool yang direkrut dengan biaya 25 juta poundsterling pada musim panas ini dari Newcastle United.

Jika Klopp tidak bisa menurunkan Wijnaldum pada pertandingan tersebut maka opsi terbaik di bangku cadangan adalah Emre Can atau Lucas Leiva.

Adam Lallana juga diragukan tampil saat menghadapi Manchester United karena masih berkutat cedera pangkal paha yang dialaminya saat menghadapi Swansea City dan harus keluar di babak pertama.

Kabar baik, dua pemain bertahan Liverpool yaitu Nathaniel Clyne dan Dejan Lovren telah kembali berlatih pada pekan ini dan diharapkan akan siap untuk bermain pada Senin.

Artikel Tag: premier league 2017, Gini Wijnaldum, Liverpool

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini