Berita Liga Inggris: Dua Partai Leicester City yang Bernilai 16 Juta Pound

Penulis: syarafmaulini
Rabu 17 Mei 2017, 08:30 WIB
Berita Liga Inggris: Dua Partai Leicester City yang Bernilai 16 Juta Pound

Gol Penalti Mahrez Saat Melawan Manchester City. Gol-Golnya Masih Diandalkan Untuk Membawa Leicester City ke Peringkat Lebih Baik (leicestermercury.co.uk)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Leicester City tinggal menyisakan dua partai lagi di Liga Premier Inggris yaitu melawan Tottenham Hotspur dan AFC Bournemouth. Dua laga ini tidak terlalu penting karena Leicester City sudah mantap di papan tengah. Tapi menurut para pengamat, ini adalah laga senilai enam belas juta Pound. Apakah maksudnya?

Leicester City sekarang ini ada di posisi sebelas klasemen sementara. Paling bagus, jika dia memaksimalkan poin di dua laga terakhir, mereka akan sampai di posisi kedelapan. Sedangkan paling buruk, The Foxes akan terdampar di posisi enam belas. 

Dua posisi ini punya nilai hadiah yang berbeda. Jika urutan delapan, maka Leicester City akan mendapatkan hadiah senilai 26 juta Pound. Sedangkan jika berakhir di urutan enam belas, maka hanya akan mendapatkan sepuluh juta Pound. itulah sebabnya mengapa pertandingan ini disebut dengan pertandingan dengan total nilai enam belas juta Pound.

Namun berapapun peringkat di klasemen akhir Liga Premier, Leicester City akan tetap mendapatkan uang dari hak siar televisi yaitu senilai 8,5 juta Pound. Meski demikian, tentu saja yang diterima oleh The Foxes tetap tidak sebesar yang mereka terima di musim lalu kala menjadi juara. Sebagai perbandingan, saat ini, Chelsea, yang berstatus juara Liga Inggris, akan menerima uang sebesar 147 juta Pound sebagai hadiah.

Nasib Leicester City musim ini memang berbanding terbalik dengan musim lalu. Ketika di musim lalu mereka dielu-elukan karena secara mengejutkan sanggup menjadi juara Liga Premier Inggris, musim ini mereka sangat sulit meraih kemenangan. Ditengarai, kesulitan ini salah satunya karena faktor hengkangnya gelandang kunci The Foxes, N'Golo Kante.

Selain itu, tim-tim papan atas lain juga nampak membenahi diri habis-habisan agar tidak kecolongan lagi oleh tim kuda hitam semacam Leicester. Di tengah musim, Leicester, yang tidak puas dengan posisinya di klasemen, mengganti pelatih mereka, Claudio Ranieri, dengan Craig Shakespeare.

Artikel Tag: Leicester City, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-dua-partai-leicester-city-yang-bernilai-16-juta-pound
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini