Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Manchester City vs Everton

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 15 Okt 2016, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Manchester City vs Everton

Sergio Aguero & Nolito (Manchester City)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Manchester City vs Everton di Etihad Stadium pada pekan delapan Primere League. Pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu (15/10) pukul 21.00 WIB.

Manchester City tak terkalahkan dalam 6 pertemuan terakhir mereka di Liga Primer versus Everton (menang 4, imbang 2), hanya kebobolan 4 gol dalam periode itu.

Everton hanya mencetak 1 gol dalam 4 pertemuan terakhir mereka di divisi utama menghadapi Manchester City, yakni gol Steven Naismith dalam laga yang berakhir imbang 1-1 pada Januari 2015.

Di Etihad, Manchester City tak terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir mereka di divisi utama melawan Everton (menang 3, imbang 2), setelah kalah dalam setiap dari empat pertandingan sebelumnya.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Pep Guardiola dan Ronald Koeman sebagai pelatih dalam kompetisi liga. Namun, mereka berdua bermain untuk Barcelona antara musim 1990/91 dan 1994/95, menjuarai empat gelar La Liga dan satu Piala Champions.

Manchester City kebobolan 5 gol dalam 2 partai terakhir mereka, setelah sebelumnya hanya kebobolan 6 gol dalam 10 partai di bawah Guardiola.

Terakhir kali Guardiola kalah dalam 2 partai liga beruntun sebagai pelatih adalah pada Mei 2015 bersama Bayern Munich (rentetan 3 kekalahan)

Romelu Lukaku mencetak 5 gol dalam 4 penampilan terakhirnya di Liga Primer setelah tidak menghasilkan gol dalam 11 penampilan beruntun di kompetisi ini.

Hanya sekali terjadi di Liga Primer, di mana Everton meraup lebih banyak poin dari tujuh partai pertama dalam satu musim (16 poin pada musim 2004-05) ketimbang yang mereka raih musim ini (14 poin).

Musim ini, Manchester City rata-rata berlari lebih dari 7 km dalam setiap partai Liga Primer (114,8 km per partai pada mism 2016-17 dibandingkan dengan 107,2 km per partai pada musim 2015-16).

Everton meraup 6 poin dari posisi tertinggal gol di divisi utama musim ini; tertinggi di liga bersama rival sekotanya, Liverpool.

Artikel Tag: Manchester City, Everton, Liga Primer, Premier League, Berita Liga Inggris

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini