Berita Liga Inggris: Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Crystal Palace vs West Ham United

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 15 Okt 2016, 12:01 WIB
Berita Liga Inggris: Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Crystal Palace vs West Ham United

Christian Benteke (Crystal Palace)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Crystal Palace dan West Ham United di Selhurst Park pada pekan delapan Premiere League. Pertandingan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10) pukul 23.30 WIB.

Crystal Palace hanya menang sekali dalam empat pertemuan terakhir mereka di divisi utama menghadapi West Ham (imbang 1, kalah 2).

West Ham memenangi setiap dari dua kunjungan Liga Primer terakhir mereka di Selhurst Park, mereka tidak pernah menang tiga kali beruntun dalam partai tandang melawan Crystal Palace di kompetisi ini.

Ada satu pemain yang dikartu merah dalam setiap dari tiga pertemuan terakhir di divisi utama antara kedua tim ini (Kouyate pada April 2016, Gayle pada Oktober 2015 dan Murray pada Februari 2015).

Dimitri Payet mencetak gol dalam kedua pertemuan West Ham dengan Palace musim lalu, tim yang paling banyak dia bobol di Liga Primer (juga dua gol versus Newcastle).

Manuel Lanzini juga mencetak gol dalam kedua pertandingan West Ham menghadapi Palace musim lalu (dua gol secara total), satu-satunya tim yang paling banyak dibobolnya (lebih dari 1 gol) di divisi utama.

Sejak debut Christian Benteke di Liga Primer pada September 2012, hanya Olivier Giroud (juga 19 hol) yang mencetak jumlah gol sundulan yang sama di Liga Primer bersama penyerang asal Belgia itu.

Palace tak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Primer (menang 3, imbang 2, kalah 0), periode terlama mereka tanpa pernah kalah sejak Desember 2015 (enam pertandingan).

West Ham tidak menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di divisi utama (menang 0, imbang 1, kalah 4), periode tak menang terlama mereka di kompetisi ini sejak Desember 2015 (delapan pertandingan).

Crystal Palace sudah tidak memenangi sebuah derby London dalam tujuh partai di Liga Primer (menang 0, imbang 2, kalah 5), periode terlama di antara tim-tim Liga Primer saat ini.

West Ham hanya meraup empat poin dari tujuh partai pertama mereka di Liga Primer; ini jumlah poin terburuk mereka dalam satu musim di divisi utama dengan jumlah pertandingan yang sama sejak musim 1988-89 (juga 4 poin—dan mereka terdegradasi pada akhir musim itu).

Sejak musim lalu, Scott Dann melesakkan tujuh gol di divisi utama, terbanyak di antara pemain belakang lainnya.

Jason Puncheon menciptakan lebih banyak peluang gol ketimbang pemain Liga Primer lainnya di tujuh pekan pertama musim 2016-17 (24).


Artikel Tag: Crystal Palace, West Ham United, Liga Primer

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini