Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Laga West Brom vs Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Mei 2017, 16:48 WIB
Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Laga West Brom vs Chelsea

West Bromwich Albion vs Chelsea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Chelsea akan bertandang ke markas West Bromwich Albion di Hawthorns Stadium pada Sabtu (13/5) dini hari pukul 02.00 WIB untuk jalani laga matchday ke-36 Premier League. Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertemuan antara kedua tim.

  • West Brom berhasil memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Chelsea di Hawthorns (D1 L1). Setelah sebelumnya kalah pada lima pertandingan terakhir mereka antara 2003 dan 2011.

  • The Blues hanya kalah satu kali dari delapan pertemuan mereka dengan The Baggies di Premier League (W4 D3), kekalahan 3-0 pada Mei 2015 adalah sebuah laga yang dimainkan ketika Chelsea telah lebih dulu memenangkan liga.

  • Tak satu pun dari 21 pertemuan Premier League antara kedua tim berakhir tanpa gol. Baggies hanya memainkan lebih banyak pertandingan tanpa gol nihil melawan Arsenal dan Spurs (22) di kompetisi ini.

  • Diego Costa mencetak gol dalam tiga dari lima penampilan Premier League-nya melawan West Brom, dan secara total ia menetak tiga gol.

  • Sejak memenangkan 13 pertandingan berturut-turut melawan West Brom di semua kompetisi antara 1993 dan 2011, Chelsea belum pernah memenangkan pertandingan secara beruntun dalam 10 pertemuan terakhir mereka.

  • Dan mereka bisa mencapainya, jika berhasil memenangkan pertandingan kali ini, setelah memenangkan pertandingan sebelumnya 1-0 pada Desember tahun lalu.

  • Chelsea punya pemain yang dikeluarkan dari lapangan dalam dua pertandingan Premier League terakhir mereka ke Hathorns. John Terry musim lalu dan Cesc Fabregas pada 2014-15.

  • The Baggies hanya mencetak satu gol dalam dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League, gagal mencetak gol di tujuh pertandingan lainnya sejak awal Maret.

  • Jika Chelsea memenangkan pertandingan ini maka mereka akan menyegel gelar liga papan atas keenam mereka dan kelima di era Premier League. Hanya Manchester United (13) yang memenangkan lebih banyak gelar di Premier League.

  • Jika Chelsea memenangkan gelar, Antonio Conte akan memenangkan gelar liga dalam empat musim berturut-turut sebagai pelatih klub setelah sebelumnya memenangkan gelar Serie A bersama Juventus pada 2011-12, 2012-13, dan 2013-2014.

  • Conte akan jadi manajer Italia keempat yang memenangkan gelar papan atas Inggris setelah Carlo Ancelotti (2009-10), Roberto Mancini (2011-12) dan Claudio Ranieri (2015-16).

  • Juru taktik asal Italia tersebut juga akan menjadi manajer keempat yang mengangkat trofi Premier League di musim pertamanya di Inggris (Mourinho 2004-05, Ancelotti 2009-10 dan Pellegrini 2013/14).

Artikel Tag: West Bromwich Albion, Tony Pulis, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-data-dan-fakta-jelang-laga-west-brom-vs-chelsea
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini