Berita Liga Inggris: Danny Drinkwater Akui Peran Besar Claudio Ranieri dalam Kariernya

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Sep 2017, 17:33 WIB
Berita Liga Inggris: Danny Drinkwater Akui Peran Besar Claudio Ranieri dalam Kariernya

Danny Drinkwater (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gelandang baru Chelsea, Danny Drinkwater, tampaknya sangat menantikan bekerja bersama dengan manajer Antonio Conte setelah menikmati kesuksesan besar di bawah arahan pelatih asal Italia lainnya, yakni Claudio Ranieri.

The Blues mendatangkan Drinkwater dalam sebuah kesepakatan yang bernilai 35 juta Pounds atau sekitar 603 milyar Rupiah dari Leicester City, setelah proses negosiasi panjang antara dua klub Premier League tersebut mengenai biaya transfer sang gelandang.

Pemain internasional Inggris itu adalah bagian dari tim Leicester City yang sukses memenangkan gelar Premier League di bawah asuhan Ranieri pada musim 2015-16 lalu.

Drinkwater mencetak dua gol dan membuat tujuh asisst untuk membantu The Foxes finis di depan Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam “musim mimpi” mereka dua tahun lalu.

Namun, seperti kebanyakan pemain Leicester City lainnya, pemain berusia 27 tahun tersebut mengalami musim 2016-17 yang sulit, menyusul pemecatan Ranieri karena dianggap tampil sangat buruk dalam mempertahankan gelar.

Dan pemain baru Chelsea tersebut mengungkapkan dampak yang dimiliki Ranieri dalam kariernya, sementara Drinkwater juga tengah bersiap untuk memulai kehidupan baru di bawah pelatih asal Italia lainnya.

“Saya memiliki kenangan yang indah. Dia (Ranier) adalah pelatih berkelas,” kata Drinkwater pada situs resmi Chelsea.

“Dia membantu amat, sangat membantu saya. Dia masih sering berbicara dengan saya dan dia seperti sosok ayah bagi saya. Saya belajar secara taktis dari dia, itu adalah salah satu kekuatan utamanya,” terangnya.

Ia mengimbuhkan, “Secara khusus saya pikir dia telah berhasil memperbaiki permainan saya secara besar-besaran.”

Seusai jeda internasional, Chelsea akan bertandang ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada 9 September mendatang.

Artikel Tag: Danny Drinkwater, Chelsea, Antonio Conte, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-danny-drinkwater-akui-peran-besar-claudio-ranieri-dalam-kariernya
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini