Berita Liga Inggris : Cuplikan Statistik Pertemuan Arsenal dan Liverpool

Penulis: Vina Enza
Minggu 14 Agu 2016, 18:51 WIB
Berita Liga Inggris : Cuplikan Statistik Pertemuan Arsenal dan Liverpool

Catatan statistik pertandingan Arsenal melawan Liverpool

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Lawatan ke Arsenal menanti Liverpool pada pertandingan pembuka mereka di Premier League musim 2016/17 sore ini waktu setempat. Pada pertemuan musim lalu berakhir imbang tanpa gol dengan skor 0-0. Berikut statistik pertandingan terakhir the Reds di stadion Emirates yang disampaikan oleh ahli statistisk the Reds Ged Rea seperti yang disampaikan di situs resmi Liverpool.

Head-to-head
Di Arsenal Liverpool mencatatakan 21 kemenangan , 31 hasil imbang, sedangkan Arsenal berhasil menang sebanyak 40 kali.Secara keseluruhan Liverpool mencatatkan 70 kemenangan, 50 imbang dan Arsenal dengan 64 kemenangan.

Gol
Hasil imbang 0-0 musim lalu di London Utara merupakan pertandingan pertama the Reds dan the Gunners yang berakhir tanpa gol dalam 42 pertemuan mereka di liga dan piala FA . Kontras dengan hasil pertandingan di Anfield pada bulan Januari yang sangat menegangkan dan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Nip and tuck

Rekor head to head Liverpool dan the Gunners di era Premier League dapat dikatakan hampir sama. Dari 48 kali pertemuan sejak tahun 1992 Liverpool telah menang sebanyak 16 kali dengan Arsenal menang sebanyak 15 kali dan 17 kali berakhir dengan hasil imbang.

Pahlawan hat-tricks

Sembilan hat-tricks sudah dicetak oleh pemain the Reds pada pertandingan di Liga melawan Arsenal, yang paling akhir dan masih diingat adalah hat-trick dari Peter Crouch yang menghantarkan kemenangan the Reds dengan skor 4-1 di Anfield pada tahun 2007. Dan kita harus melihat 90 tahun dari athun terakhir terciptanya hat-trick dari pemain Liverpool di Arsenal yaitu padabulan Oktober  tahun 1918 yang dicetak oleh Gordon Hodgson  ketika mereka memenangkan treble dengan skor akhir 4-4.

Rekor Terbaik dan Terburuk

Kemenangan besar The Reds atas Arsenal di Premier League yang terakhir terjadi di bulan Agustus 2011 dengan skor 2-0 dengan gol yang dicetak oleh Luis Suarez dan gol bunuh diri dari Aston Ramsey. Hasil tersebut merupakan satu-satunya kemenangan Liverpool di stadion Emirates di 13 kali lawatan mereka di kandang baru the Gunners serta merupakan satu-satunya kemenangan yang diraih the Reds dalam 20 kali lawatan mereka ke London Utara di semua ajang kompetisi.


Sejarah pertandingan pembuka

Liverpool dan Arsenal sebelumnya telah bertemu tujuh kali dalam partai pembuka musim Premier League. The Reds menangn sebanyak empat kali dan kalah hanya sekali. Pada partai tandang Liverpool ke Highbury tahun 1987 mereka berhasil menang dengan skor 2-1 yang menghantarkan pasukan Kenny Dalglish ke tangga juara Liga.

Setengah abad Wenger melakoni pertandingan melawan the Reds

Hari ini tepat 50 kali Arsene Wenger diberi tanggung jawab memimpin skuatnya melawan Liverpool di semua ajang kompetisi. Dari 49 kali pertemuan sebelumnya pelatih asal Perncis tersebut berhasil menorehkan kemenangan sebanyak 19 kali dan kalah sebanyak 14 kali.

Artikel Tag: Liverpool, Arsenal, The Reds, The Gunners, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-cuplikan-statistik-pertemuan-arsenal-dan-liverpool
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini