Berita Liga Inggris: Costa Masuk Starting XI Spanyol, Morata Cadangan

Penulis: A Mahfuda
Kamis 06 Okt 2016, 16:41 WIB
Berita Liga Inggris: Costa Masuk Starting XI Spanyol, Morata Cadangan

Diego Costa

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Diego Costa, akan bermain sejak awal pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 saat Spanyol melawat ke markas Italia. Ia berhasil menggeser striker Real Madrid, Alvaro Morata, yang tampil inferior di liga.

Costa dicoret dari skuat Spanyol untuk Euro 2016 oleh pelatih kala itu, Vicente del Bosque, namun kini ia kembali ke starting XI La Roja yang kini ditangani Julen Lopetegui di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada laga sebelumnya, Costa cs. berpesta gol saat mengalahkan Liechtenstein 8-0.

Striker kelahiran Brasil ini mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut dan mampu mengesankan pelatih untuk tetap mempertahankan tempatnya jelang laga antara dua raksasa sepak bola Eropa, Spanyol vs Italia.

Dalam sebuah konferensi pers, Lopetegui juga telah mengkonfirmasi bahwa Costa akan bermain. “Besok Diego Costa akan bermain. Kami memutuskan kami harus bermain dengan tim terkuat kami dalam pertandingan seperti ini,” ungkapnya.

“Kami tidak memberi banyak perhatian pada apa yang terjadi di pertandingan Italia-Prancis (pada bulan September) untuk membuat keputusan, karena itu adalah laga persahabatan. Italia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan filosofi yang sama dan beberapa pemain hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

Masuknya Costa menandakan bahwa Morata harus puas duduk di bangku cadangan, sekali lagi, setelah sebelumnya diganti Costa di 20 menit terakhir melawan Liechtenstein.

“Morata adalah pemain yang hebat, yang terbiasa dengan tuntutan tinggi di Real Madrid,” imbuh Lopetegui. “Alvaro memberikan kami pilihan.”

Seperti diketahui, Italia menjadi penyebab gugurnya skuat Spanyol dari Euro 2016 di babak ke-16, di mana Italia meraih kemenangan 2-0 atas Spanyol di Stade de France.

Artikel Tag: Diego Costa, Chelsea, Berita Liga Inggris, berita timnas Spanyol, permier league 2017, berita piala dunia

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini