Berita Liga Inggris: Conte Mengaku Terkesan Dengan Gary Cahill

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Nov 2016, 09:01 WIB
Berita Liga Inggris: Conte Mengaku Terkesan Dengan Gary Cahill

Penampilan Cahill dapatkan pujian dari Conte

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan pujiannya kepada terhadap Gary Cahill yang mampu bangkit dari keterpurukan dan perbaiki kesalahannya dengan menampilkan performa impresif di barisan pertahanan The Blues.

Bek tim nasional Inggris tersebut mengawali musim dengan sulit dan membuat sejumlah blunder, terutama dan yang paling diingat adalah ketika Chelsea bermain imbang 2-2 kontra Swansea City di bulan September lalu. Namun seperti layaknya rekan-rekan setimnya, kini ia telah berkembang jauh lebih baik sejak Conte beralih ke formasi 3-4-3.

Performa barisan pertahanan yang lebih tenang ditampilkan oleh kubu London Barat belakangan ini, Cahill begitu dominan saat melanjutkan tren positif Chelsea dengan mengandaskan Everton di matchdayt kesebelas Premier League hari Sabtu (5/11) lalu.

Berbicara dalam konferensi pers usai laga di Stamford Bridge itu, Conte berkata: "David Luiz bermain sepak bola dengan baik dan konsentrasi tinggi, sama halnya dengan Azpilicueta dan Gary. Ketika John Terry masuk ke lapangan pun sama, dan juga Moses dan Alonso."

"Cahill bermain dengan sangat baik dan kehati-hatian luar biasa. Tidaklah mudah ketika anda melakukan kesalahan seperti yang dilakukan olehnya melawan Swansea City, namun dia menunjukkan kepribadian yang sangat baik. Saya terkesan dengannya."

Mantan bek Bolton Wanderes ini adalah distributor yang baik di lini pertahanan. Ia mencatatkan tingkat kesuksesan 88% dalam melakukan operan di Premier League pada musim ini, selain itu dia juga menorehkan rataan enam aksi defensif per laga.

Performa brilian Cahill membuat John Terry hanya menjadi penghangat bangku cadangan belakangan ini. Sang kapten masuk sebagai pengganti juniornya tersebut di laga kontra Everton di menit-menit terakhir.

Artikel Tag: Antonio Conte, Gary Cahill, Chelsea, Berita Liga Inggris, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-conte-mengaku-terkesan-dengan-gary-cahill
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini