Berita Liga Inggris: Conte Bisa Meningkatkan Pertahanan Tanpa Harus Rombak Skuat

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 08 Okt 2016, 23:17 WIB
Berita Liga Inggris: Conte Bisa Meningkatkan Pertahanan Tanpa Harus Rombak Skuat

Antonio Conte

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Eks defender Arsenal, Martin Keown, yakin bahwa hanya dengan menguasai taktik Antonio Conte akan bisa meningkatkan sisi pertahanan The Blues, bahkan tanpa harus merombak skuat Chelsea.

The Blues sebenarnya membuat awal yang sempurna di bawah asuhan pelatih kepala asal Italia tersebut setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut melawan West Ham United, Watford dan Burnley.

Conte mendatangkan bek asal Brasil David Luiz dengan nilai transfer 32 juta Pounds dari klub juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin karena manajer Chelsea tersebut merasa kekurangan opsi di lini pertahanan timnya.

Akan tetapi masalah defensif tersebut tampaknya belum juga terselesaikan, klub London Barat tersebut telah kebobolan tujuh kali dalam tiga laga Premier League sejak kedatangan Luiz. The Blues ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City yang kemudian diikuti dengan kekalahan dengan Liverpool dan Arsenal.

Mantan bek The Gunners, Keown, yakin bahwa sejatinya Conte dapat meningkatkan Chelsea dengan opsi pemain saat ini setelah kembali menggunakan tiga pemain di belakang pada saat laga kemenangan 2-0 melawan Hull City, Sabtu (1/10) sore waktu setempat.

“Melawan Hull, Antonio (Conte) kembali menggunakan tiga bek dengan Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Dan ia kembali dengan apa yang ia tahu sebagai yang terbaik,” ungkap Keown kepada The Daily Mail.

“Conte terlihat sukses besar dengan menggunakan tiga pemain belakang bersama Juventus, dan saya pikir dia adalah juru taktik hebat yang mengadopsi sistem tersebut untuk Italia saat Euro 2016. Akan jadi hal yang menarik untuk melihat bagaimana ia menyesuaikan sistem tersebut dengan Chelsea di masa yang akan datang,” paparnya menambahkan.

Chelsea sekarang menduduki posisi ketujuh di Premier League setelah meraih kemenangan keempat mereka di musim 2016-2017 melawan Hull City.

Artikel Tag: martin keown, Antonio Conte, Chelsea, Arsenal, premier league 2017, Berita Liga Inggris

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini