Berita Liga Inggris: Chris Coleman Maklumi Kekhawatiran Jurgen Klopp Tentang Ben Woodburn

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Sep 2017, 15:45 WIB
Berita Liga Inggris: Chris Coleman Maklumi Kekhawatiran Jurgen Klopp Tentang Ben Woodburn

Ben Woodburn / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Pelatih Timnas Wales Chris Coleman merasa telah membuktikan bahwa dia membuat keputusan yang benar untuk memberi Ben Woodburn kesempatan di panggung internasional meski Jurgen Klopp pada awalnya sempat begitu khawatir.

Remaja Liverpool Woodburn menjadi sensasi dalam dua pertandingan pertamanya bersama Wales saat ia digunakan sebagai pemain pengganti yang memberi dampak pada babak kedua.

Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol kemenangan melawan Austria pada akhir pekan lalu, hanya 261 detik setelah masuk dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya.

Kemudian, pada Selasa malam (05/09) dia membuat laga keduanya dengan brilian, setelah membuat assists bagi gol Hal Robson-Kanu untuk membantu Wales meraih kemenangan 2-0 di Moldova.

Meski senang dengan performa Woodburn, tapi Coleman mengakui bahwa Klopp sempat khawatir, anak asuhnya tidal bisa menyesuaikan panggung internasional di usia yang begitu muda.

“Jurgen merasa ini sangat awal bagi Ben (bermain untuk Wales) kita semua memiliki opini, itulah yang hebat tentang sepak bola,” kata Coleman.

“Saya merasa jika dia berada di tim utama untuk Liverpool dan dia mencetak gol pada debutnya di depan Kop End, maka dia siap. Kami tidak memainkannya sebagai starter di kedua pertandingan itu dan memainkannya selama 90 menit. Kami memilahnya, tapi dia adalah bakat muda yang hebat.”

Klopp sempat kesal dengan manajemen Wales pada bulan Maret saat Woodburn pertama kali dipanggil ke skuat senior untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Irlandia.

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Coleman tentang panggilan Woodburn, Klopp berkata: “Sebenarnya saya terkejut dengan ini, saya tidak tahu persis bagaimana hal itu normal di sini.”

“Ini seharusnya tidak menjadi kritik, tapi biasanya saat Anda memanggil pemain berusia 17 tahun, saya pikir Anda mungkin harus menelepon saya.”

Artikel Tag: Chris Coleman, Jurgen Klopp, Ben Woodburn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-chris-coleman-maklumi-kekhawatiran-jurgen-klopp-tentang-ben-woodburn
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini