Berita Liga Inggris: Chelsea Ubah Formasi Demi Eden Hazard. Mungkinkah?

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 15 Okt 2016, 12:24 WIB
Berita Liga Inggris: Chelsea Ubah Formasi Demi Eden Hazard. Mungkinkah?

Eden Hazard

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Striker Chelsea, Eden Hazard, percaya bahwa Antonio Conte harus mengubah formasi The Blues agar memungkinkan baginya untuk bermain di posisi yang lebih disukainya, yakni no-10 dalam tim.

Pemain asal Belgia ini sukses tampil dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk negaranya di posisi tengah, posisi yang disukainya, dan membuat dirinya bisa mencetak gol di dua pertandingan saat jeda internasional.

Namun ternyata Antonio Conte lebih memilih menaruh pemain berusia 25 tahun tersebut di sisi kiri saat ia bermain bersama Chelsea dan Hazard mengatakan bahwa posisi yang diberikan saat bermain di Belgia akan lebih cocok dengan gaya permainannya.

“Saya ingin bermain sebagai No 10,” ungkap Hazard kepada Daily Mail. “Saya pikir saya akan memiliki lebih banyak kebebasan menyerang. Untuk Belgia, kami memiliki full-back yang berlari dengan gigih dan menciptakan banyak ruang, dan itu adalah hal yang baik, saya ingin bermain di sana.”

Chelsea akan menjamu Leicester City pada laga Premier League akhir pekan ini, dan meskipun Hazard cocok berperan sebagai No 10, namun ia tampak ragu bahwa klubnya akan mengadaptasi formasi yang mungkin akan lebih cocok untuknya tersebut.

“Saya tidak tahu jika saya bermain di posisi itu di Chelsea,” tambah Hazard. “Anda perlu bertanya pada manajer! Saya bermain di sisi kiri dan saya mencoba untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa.”

“Memang benar saya ingin bermain dalam peran No 10. Kadang-kadang di Chelsea kami juga tak bermain menggunakan sistem dengan No 10. Saya tidak berpikir bahwa Chelsea akan mengubahnya hanya untuk saya (bermain) sebagai No 10,” kata pemain internasional Belgia tersebut.

Artikel Tag: Eden Hazard, Chelsea, Antonio Conte, premier league 2017, Berita Liga Inggris

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini