Berita Liga Inggris: Chelsea dan Nike Umumkan Kesepakatan Sponsor Kit Terbesar Dalam Sejarah Klub

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Okt 2016, 09:30 WIB
Berita Liga Inggris: Chelsea dan Nike Umumkan Kesepakatan Sponsor Kit Terbesar Dalam Sejarah Klub

Chelsea gandeng Nike untuk sponsor perangkat olahraga

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Chelsea telah mengumumkan sebuah kesepakatan jangka panjang dengan Nike hari ini, yang akan menjadi sponsor baru The Blues dan mengungkapkan bahwa kesepakatan tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah klub.

The Blues memilih untuk mengakhiri kesepakatan enam tahun dengan Adidas pada Mei tahun ini, lebih awal dari yang direncanakan akan baru berakhir pada Juni 2017.

Chelsea membayar 40 juta Pounds untuk memutus kesepakatan dengan Adidas tersebut, akan tetapi mereka juga dikabarkan akan menerima 60 juta poundsterling per musim dari Nike. Hal ini menempatkan The Blues di posisi kedua di belakang Manchester United dalam hal angka tahunan untuk sponsor kit.

Adidas, yang juga punya perjanjian dengan Manchester United dengan membayar 75 juta Pounds per tahun, telah mensponsori perlengkapan olahraga Chelsea sejak tahun 2006, namun kedua pihak saling setuju untuk mengakhiri hubungan mereka lima bulan yang lalu.

Dan tidak mengherankan bahwa kini Chelsea telah menggandeng Nike, dengan kesepakatan yang akan menjadi terbesar dalam sejarah klub. Dan mereka telah mengonfirmasinya hari ini (13/10)

“Ini adalah kesepakatan yang sangat menarik dan penting bagi klub,” kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia di situs resmi klub. “Seperti Chelsea, Nike dikenal di seluruh dunia untuk keunggulan dan inovasinya, dan kami berharap untuk bekerja sama pada apa yang diyakini akan menjadi kemitraan sukses.”

Kemudian Trevor Edwards, Presiden dari Brand Nike, menambahkan, “Chelsea adalah klub kelas dunia dengan tradisi yang kaya serta penggemar yang sangat antusias di seluruh dunia.”

“Kami sangat bersemangat untuk membantu mengembangkan jangkauan global klub ini, dan melayani pemain serta pendukung dengan inovasi dan desain Nike,” lanjutnya.

Kesepakatan jangka panjang ini akan menjadikan Nike sebagai pemasok resmi semua perangkat olahraga Chelsea mulai musim 2017-2018 mendatang. Mereka juga akan memproduksi strip untuk tim utama, akademi klub dan juga tim wanita Chelsea.

Artikel Tag: NIKE, Chelsea, Antonio Conte, premier league 2017, Berita Liga Inggris

1972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini