Berita Liga Inggris: Cahill Rela dengan Keputusan Southgate Pilih Henderson Jadi Kapten Tim Inggris

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Okt 2016, 09:15 WIB
Berita Liga Inggris: Cahill Rela dengan Keputusan Southgate Pilih Henderson Jadi Kapten Tim Inggris

Gary Cahill dan Jordan Henderson

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek Inggris dan Chelsea, Gary Cahill, mengungkapkan bahwa Gareth Southgate memberitahunya bahwa Jordan Henderson adalah pemain yang akan dipilih menjadi kapten The Three Lions setelah pertemuan minggu ini. Dan Cahill pun menerima kenyataan bahwa dia hanya jadi wakil kapten.

Seperti kita ketahui, Southgate ditunjuk sebagai bos sementara skuat Inggris menyusul pemecatan Sam Allardyce yang terkena skandal “kepemilikan pemain”, dan telah menyingkirkan kapten Wayne Rooney ke bangku cadangan pada pertandingan keduanya.

Tepatnya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia ketiga mereka melawan Slovenia di Ljubljana pada Selasa (11/10) malam waktu setempat, dimana Southgate lebih memilih memanggil kapten Liverpool, Henderson, dan menjadikannya kapten untuk pertama kali dalam kariernya sebagai pemain tengah.

Dan hal itu tentu saja menjadi pukulan besar bagi bek tengah Chelsea, Cahill, yang secara resmi turun menjadi wakil kapten The Three Lions.

Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan bahwa dia tak mempermasalahkan keputusan tersebut dan percaya bahwa memilih Henderson adalah langkah yang tepat berdasarkan performanya saat ini.

“Itu adalah keputusan yang dibuat oleh manajer dan Anda hanya harus menerima hal itu,” kata Cahill.

“Jordan adalah kapten dan dia dalam performa yang luar biasa musim ini. Semua orang mendukungnya. Saya telah berbicara dengan Gareth (Southgate) dan ia punya alasan sendiri,” lanjut Cahill.

Henderson, yang tampil mengesankan di hampir semua kesempatan bersama Liverpool musim ini, tampaknya telah gagal menunjukkan kehebatannya selama laga imbang 0-0 melawan Slovenia pada Selasa kemarin.

Akan tetapi, performa buruk tersebut sepertinya juga terjadi pada semua pemain Timnas Inggris lainnya, kecuali Joe Hart, yang pada laga melawan Slovenia menunjukkan permainan yang membosankan.

Artikel Tag: Gary Cahill, Jordan Henderson, berita timnas inggris, Chelsea, Berita Liga Inggris, premier league 2017, Kualifikasi Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-cahill-rela-dengan-keputusan-southgate-pilih-henderson-jadi-kapten-tim-inggris
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini