Berita Liga Inggris: Betulkah Ini Adalah Keputusan Terburuk Chelsea?

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Sep 2017, 15:00 WIB
Berita Liga Inggris: Betulkah Ini Adalah Keputusan Terburuk Chelsea?

Paul Pogba dan Nemanja Matic/foto reuters

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Penjualan Nemanja Matic ke Manchester United disebut mantan gelandang Chelsea, Ray Wilkins sebagai keputusan terburuk yang pernah dilakukan mantan timnya tersebut. Meski Matic bukan bintang pertama yang pernah meniggalkan Chelsea, tapi menurutnya menjual pemain Timnas Serbia itu ke United merupakan kesalahan besar Chelsea.

The Blues sendiri sebenarnya dalam beberapa kesempatan pernah melakukan kesalahan dalam menjual pemain yang kemudian tampil bersinar bersama klub lain. Hal itu terjadi kala mereka melepas Romelu Lukaku dan juga Kevin De Bruyne yang kemudian tampil bersinar bersama klub Liga Inggris lain.

Meski demikian, Wilkins yang sempat menjabat sebagai assiten manajer dan juga caretaker di tim asal London tersebut, yang terburuk dari semua itu adalah menjual seorang Nemanja Matic ke United.

"Itu adalah keputusan terburuk yang pernah saya lihat," katanya kepada skyports seperti dinukilkan Goal.

"Anda memiliki seorang pria yang sangat penting bagi Chelsea dengan Kante di lini tengah. Memenangkan gelar bersama Chelsea tahun sebelumnya dan tiba-tiba anda menjualnya ke salah satu atau saingan terbesar kita," katanya.

"Saya katakan karena saya adala suporter Chelsea, jadi ketika bicara saya bicara dari hati. Saya hanya tidak bisa melihat hal itu dalam hidup saya. Kenapa kami membiarkan Nemanja Matic pergi ke sana?," sesalnya.

Dia menilai Matic adalah pemain luar biasa dan pastinya akan membuat pesaing utama mereka tersebut semakin kuat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Dia sangat luar biasa bersama kami dan Anda bisa melihat dalam periode yang singkat dia di sana (Manchester United), bagaimana dia membiarkan Pogba yang secara basic melakukan apa yang diinginkannya," ulas Wilkins.

"Saya sama sekali tidak melihat bisnis dalam hal itu," jelasnya.

Bersama Chelsea, Matic memang jadi bagian penting dalam beberapa tahun terakhir, total ia tampil di 121 pertandingan. Meski hanya mencatatkan empat gol bersama the Blues, dia berperan besar atas keberhasilan Chelsea merebut dua gelar Liga Liga Inggris, FA Cup, dan juga Piala Liga.

Artikel Tag: Liga Inggris, Manchester United, Chelsea, Nemanja Matic, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-betulkah-ini-adalah-keputusan-terburuk-chelsea
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini