Berita Liga Inggris: Bersama Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Buat Sejarah Baru

Penulis: Dwi Prima
Senin 03 Okt 2016, 12:33 WIB
Berita Liga Inggris: Bersama Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Buat Sejarah Baru

Jurgen Klopp / Stu Forster via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengungkapkan keinginannya untuk membuat sejarah baru bagi Liverpool dengan kesuksesan, agar tidak ada lagi yang selalu melihat masa lalu Liverpool. Klopp akan genap setahun pertamanya sebagai manajer di Liverpool pada Sabtu (8/10) mendatang.

Awal musim yang Liverpool jalankan dengan mengesankan telah membuat fans Liverpool berharap bahwa klub mereka dapat meraih gelar Premier League pada musim ini, namun Klopp tidak ingin jemawa akan hasil yang diraih timnya.

“Kami harus menciptakan harapan, impian, apa pun itu,” katanya. “Satu-satunya masalah adalah bahwa kami tidak bisa berharap dan kami tidak bisa bermimpi!”

“Semua orang diperbolehkan (bermimpi). Sejauh musim ini, hal yang sangat positif untuk dibicarakan, tetapi kami harus pergi bermain dan melakukan yang terbaik.”

“Saya menyukai klub ini, sebelum saya di sini, tetapi ketika Anda berada di dalamnya itu sangat berbeda.”

“Klub ini memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, itu bukan tentang menikmati sejarah, itu tentang menjadi bagian dari itu. Dan bagus dapat menjadi bagian dari itu.”

Pada pertandingan terakhir, Liverpool berhasil membalikkan kedudukan saat menang 2-1 atas Swansea. Klopp mengakui bahwa ia sangat marah kepada pemainnya, ia ingin pemainnya tidak terlalu berpuas diri.

“Itu seminggu yang positif,” lanjutnya. “Wawancara di sini, wawancara di sana, 'manajer brilian', 'semua orang menikmati diri mereka sendiri'.”

“Dan kemudian pada akhir minggu, Swansea menunggu dengan pisau di gigi dan Anda harus pergi dan melakukannya lagi!”

“Itu yang saya maksud. Untuk menjadi tim sukses Anda perlu menjadi penantang di setiap pertandingan, menantang untuk tiga poin di setiap pertandingan,” tutup pria berusia 49 tahun tersebut.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Jurgen Klopp

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini