Berita Liga Inggris: Bek Arsenal Ini Khawatir Olivier Giroud Kesulitan Masuk Starting XI Wenger

Penulis: Ricky
Rabu 05 Okt 2016, 23:48 WIB
Berita Liga Inggris: Bek Arsenal Ini Khawatir Olivier Giroud Kesulitan Masuk Starting XI Wenger

Laurent Koscielny merasa Olivier Giroud sulit menembus starting line-up Arsenal

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Olivier Giroud belum pernah tampil sebagai starter musim ini untuk Arsenal dan dia baru bermain 51 menit dari tiga pertandingan sebagai pemain pengganti, rekannya Laurent Koscielnya khawatir striker Prancis ini kesulitan menembus tim utama The Gunners.

Giroud telat bergabung dengan Arsenal awal musim karena membela Prancis di Euro 2016, ternyata itu membuatnya sulit bersaing dengan striker-striker Arsenal saat ini.

Giroud juga mendapat cedera kaki saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions bulan lalu, ini membuatnya semakin sulit mendapat waktu bermain.

Selama dia absen, Alexis Sanchez menjadi saingan yang sulit baginya karena Arsene Wenger memberinya perang striker tengah. Sanchez merespon dengan baik, dia mencetak lima gol dan satu assist dari delapan pertandingan pada posisi tersebut.

Hal ini membuat Koscielnya sedikit pesimistis, dia merasa rekan senegaranya tersebut akan kesulitan mendapat tempatnya di line-up Arsenal.

“Ini situasi yang sulit baginya. Kami terlambat karena mengikuti Euro. Kami bergabung ke skuat di waktu yang berbeda. Kami perlu lebih banyak waktu untuk bisa fit,” kata Koscielnya dikutip kepada ESPNFC (5/10).

“Olivier butuh sedikit waktu lebih dari yang lain. Kemudian ada persaingan besar di lini depan Arsenal. Alexis Sanchez bermain sangat baik sehingga sulit menggantikan dia di starting eleven,”

Koscielnya memang tidak meragukan kemampuan Giroud dan akan membuktikannya saat mendapat kesempatan, tetapi yang perlu dilihat seberapa lama dia butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya.

Arsenal saat ini duduk diperingkat ketiga klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan, mereka hanya tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen, Manchester City. Kita harus tunggu usai jeda internasional apa yang bisa diberikan Giroud. 

Artikel Tag: Olivier Giroud, Arsenal, Laurent Koscielny

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini