Berita Liga Inggris: Barton: Kegagalan Transfer Barkley di Deadline-Day Memalukan

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Sep 2017, 08:15 WIB
Berita Liga Inggris: Barton: Kegagalan Transfer Barkley di Deadline-Day Memalukan

Ross Barkley (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Eks bek Burnley, Joey Barton, mengakui bahwa keputusan Ross Barkley untuk menolak kesempatan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini telah membuat dirinya sedikit bingung.

Setelah diberitahu oleh manajer Everton, Ronald Koeman, bahwa dia bebas meninggalkan Goodison Park musim panas ini, pemain internasional Inggris itu bersiap pindah ke London Barat pada batas waktu bursa transfer Kamis (31/8) kemarin waktu setempat.

Awalnya diklaim bahwa Barkley berubah pikiran dan menolak kesepakatan yang diperkirakan senilai 35 juta Pounds (Rp603 milyar) tersebut saat tengah menjalani tes medis – sebuah klaim yang kemudian dibantah oleh pemain itu sendiri pada Sabtu (2/9) sore waktu setempat via sosial media.

Namun terlepas dari itu, Barton mengatakan bahwa keseluruhan kegagalan transfer tersebut telah meninggalkannya dalam keadaan bingung.

“Saya menggaruk-garuk kepala saya,” kata Barton kepada talkSPORT.

“Sudah jelas bahwa dia bukan bagian dari rencana Ronald Koeman di Everton. Saya berpikir bahwa itu adalah kesempatan besar baginya,” sambungnya.

“Bagaimana itu bisa terjadi? Itu biasanya tidak terjadi di era modern, tentunya dengan jumlah uang yang lumayan banyak tersebut. Saya kira ini sedikit memalukan bagi orang-orang yang di belakang ini,” jelasnya.

“Saya kenal agennya, jadi saya tidak akan menyebutnya, tapi agak mengkhawatirkan bagaimana hal semacam ini sebelumnya tidak pernah melewati batas,” tambah Barton.

Barkley sendiri hanya memiliki sisa kontrak kurang dari setahun di klub Marseyside tersebut, dan dia bakal menghadapi kemungkinan tersingkir dari tim pertama Koeman karena pelatih asal Belanda itu punya banyak stok di lini tengah setelah mendatangkan Gylfi Sigurdsson dan Davy Klaassen musim panas ini.

Artikel Tag: Ross Barkley, Everton, Chelsea, Ronald Koeman, premier league 2018, Berita Liga Inggris, Berita Transfer Pemain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-barton-kegagalan-transfer-barkley-di-deadline-day-memalukan
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini