Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Minta Jendela Transfer Januari Ditutup, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Sep 2017, 07:00 WIB
Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Minta Jendela Transfer Januari Ditutup, Mengapa?

Arsene Wenger dan Alex Oxlade-Chamberlain (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Arsene Wenger, meminta agar jendela transfer musim dingin Januari ditutup demi membantu para pemain yang belum pasti masa depannya tetap menjaga komitmen mereka terhadap klub masing-masing.

Sejumlah manajer Liga Inggris telah meminta bursa transfer ditutup lebih awal demi mencegah transaksi di menit-menit akhir saat musim baru telah berjalan.

Arsene Wenger pun mengalami masalah yang sama bulan lalu saat Alex Oxlade-Chamberlain merampungkan transfernya ke Liverpool hanya beberapa hari setelah kekalahan telak pasukannya di Anfield.

Masa depan Alexis Sanchez, Virgil van Dijk, dan Jonny Evans juga tengah dipertanyakan jelang hari terakhir kemarin, dan manajer The Gunnersmeminta cara yang lebih radikal untuk mengembalikan kelayakan pertandingan dengan membatasi jendela transfer hanya sekali dalam satu tahun.

“Pemain yang tidak ingin bermain atau pemain yang disadap, di bulan Oktober mereka sudah berpikir ‘Kemana saya akan pergi di Januari nanti?’.Itu bukan cara untuk terikat dengan klub sepak bola. Saya yakin kita harus menyadari itu,” ungkapnya kepada beIN Sports.

“Kita di sini untuk menghibur orang-orang dan Anda bisa melakukannya dengan orang-orang yang terikat bersama, untuk mencapai sesuatu bersama, dan tidak ada menit yang tidak berjalan dengan baik untuk memikirkan ‘Kemana saya bisa pergi selanjutnya?’

“Saya yakin kami harus membawa beberapa kelayakan. Kita semua mengeluh bahwa sekarang menjadi terlalu banyak bisnis, tetapi kami bisa berbuat sesuatu dengan itu. Kita memiliki tanggung jawab dalam pertandingan.

“Situasi ideal dalam periode transfer adalah ditutup 48 jam sebelum pertandingan pertama kejuaraan dan ditutup sepenuhnya hingga musim setelahnya.”

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-arsene-wenger-minta-jendela-transfer-januari-ditutup-mengapa
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini