Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Banting Stir Soal Financial Fair Play

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Sep 2017, 23:30 WIB
Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Banting Stir Soal Financial Fair Play

Arsene Wenger (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal Arsene Wenger akhirnya banting stir soal pandangannya terhadap Financial Fair Play, dengan meminta diakhirinya aturan pengeluaran klub di bursa transfer, meski sebelumnya kerap menentang jor-joran belanja pemain.

Bos Arsenal awalnya menjadi sosok di belakang gagasan Financial Fair Play. Namun, menyusul pengeluaran besar-besaran Paris Saint-Germain dan Manchester City musim panas ini, yang ia pikir klub-klub tidak menghargai aturan.

“Financial Fair Play menimbulkan pertanyaan baru. Saya selalu memohon untuk itu. Kini, saya tidak yakin bahwa kami bisa mempertahankannya. Sepak bola mungkin hanya awal investasi finansial besar. Ini menjadi olahraga paling kuat di dunia,” ungkapnya kepada awak media.

“Ini berarti kami harus membuka pintu sepenuhnya pada investasi? Itu adalah pertanyaan yang harus kita tingkatkan karena saat ini, seperti kami telah menciptakan aturan yang tidak bisa dihormati. Tidak ada yang lebih buruk daripada ketika Anda menciptakan aturan yang tidak dihargai.”

Wenger nampaknya menunjuk klub-klub boros, seperti PSG, yang tidak hanya mendatangkan satu, tetapi dua pemain sekaligus dengan harga lebih dari Rp1.7 triliun musim panas ini.

Neymar datang dari Barcelona dalam transaksi senilai Rp3.5 miliar, sementara Kylian Mbappe, awalnya dalam masa pinjaman hingga musim panas mendatang, yang tital menghabiskan Rp2.4 triliun.

“Apakah saya ingin menghilangkan Financial Fair Play?” lanjutnya.

“Saya pikir demikian, karena ada terlalu banyak cara legal untuk mengakalinya. Pertanyaannya, setidaknya, harus ditingkatkan.

“Saat ini, sepertinya Anda bisa membeli klub di Tiongkok dan mendapat pemain di sana, dan membeli mereka di klub lain, kemudian mendapatkan mereka, setelahnya, di sini. Anda bisa mengakalinya.

“Apakah saya yakin bahwa saat ini aturan cukup kuat untuk membuatnya dihargai? Saya tidak yakin.”

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-arsene-wenger-banting-stir-soal-financial-fair-play
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini