Berita Liga Inggris: Arsenal Harus Atasi Masalah Ini Jika Ingin Berburu Gelar Juara

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Agu 2016, 23:45 WIB
Berita Liga Inggris: Arsenal Harus Atasi Masalah Ini Jika Ingin Berburu Gelar Juara

Catatan cedera pemain Arsenal cukup mengejutkan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Setelah cederanya pemain bertahan Per Mertesacker yang memaksanya absen setidaknya hingga November mendatang, manajer Arsene Wenger seakan sengaja memberitahu seluruh dunia bahwa ia sedang mencari pengganti yang sepadan.

Wenger akan berharap seluruh bek tengahnya siap dan fit untuk memulai perjalanan mereka musim ini dengan menghadapi seteru abadi mereka Liverpool di laga pembuka pada 14 Agustus mendatang.

Namun, masalah cedera nampaknya menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Dibandingkan dengan klub Liga Inggris lain, klub London Utara ini secara teratur menjadi yang teratas dengan daftar pemain cederanya.

Mungkin hal itu hal wajar di era sepak bola modern sekarang ini, apalagi dengan padatnya pertandingan dan banyaknya kompetisi yang harus dilakoni klub-klub profesional. Dalam kasus Arsenal, masalah cedera ini menjadi masalah serius yang mengundang rasa penasaran banyak pihak.

Pelatih kebugaran berpengalaman Raymond Verheijen telah menerangkan analisisnya dan sebelumnya telah mendukung Arsenal dan Wenger untuk perawatan pemain mereka.

Dalam sebuah interview dengan media Inggris musim lalu, ia dengan tegas memberitahu mereka: “Jika Anda melihat kenyataan, apa yang Anda lihat adalah bahwa Arsenal merupakan klub nomor satu untuk masalah cedera di satu dekade terakhir Liga Inggris.

“Jelas, Anda memiliki sekelompok pemain muda yang cedera secara konsisten selama berbulan-bulan, musim demi musim.”

Verheijen bukan satu-satunya orang yang menyuarakan masalah ini dan akan ada beberapa pendukung the Gunnersyang sependapat dengannya.

Cedera yang menimpa beberapa pemain terbaik pada saat-saat terpenting dalam suatu musim adalah kekecewaan terbesar bagi Arsenal dan ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan mereka dalam meraih trofi di berbagai turnamen besar selama satu dekade terakhir.

Arsene Wenger mungkin akan membantah bahwa skuadnya hanya tidak beruntung dengan masalah cedera. Verheijen tak sependapat dengan sang manajer dan berkata: “Alasan utama dari kelelahan adalah pada pelatih karena ia yang bertanggung jawab merencanakan menu latihan. Arsene Wenger bertanggung jawab atas kelelahan dan cedera tersebut dan staff medis hanya bisa menyembuhkan masalah itu.”

Sudah banyak penggemar Arsenal yang memberikan kritik kepada Wenger dan jika para penggemar melihat lebih banyak pemain kunci di kubu mereka mengalami cedera lagi, kritik ini akan semakin meningkat.

Arsenal sudah mengecewakan para pendukungnya dengan buruknya aktivitas transfer mereka sepanjang musim panas ini dan jika ada masalah cedera lagi yang muncul, musim ini pastinya akan berat untuk mereka. Wenger harus segera memecahkan persoalan serius ini jika mereka ingin tetap dalam persaingan perburuan gelar juara.

Artikel Tag: Liga Inggris, Per Mertesacker, Arsene Wenger, Raymond Verheijen, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-arsenal-harus-atasi-masalah-ini-jika-ingin-berburu-gelar-juara
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini