Berita Liga Inggris: Antara Man United dan Liverpool, Siapa yang Akan Juara Menurut Sam Allardyce?

Penulis: A Mahfuda
Jumat 08 Sep 2017, 19:45 WIB
Berita Liga Inggris: Antara Man United dan Liverpool, Siapa yang Akan Juara Menurut Sam Allardyce?

Jurgen Klopp (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Sam Allardyce percaya bahwa ketidakmampuan Liverpool ketika menangani bola-bola mati akan menghambat peluang mereka meraih gelar. Sebaliknya, Allardyce justru mendukung Manchester United untuk memenangkan Premier League musim ini.

Skuat arahan Jose Mourinho saat ini berada di puncak klasemen dengan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan, sementara pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan beruntun setelah mendapat hasil imbang melawan Watford di pekan pembukaan.

Liverpool memasuki jeda internasional dengan kemenangan 4-0 atas Arsenal, dan sementara Allardyce memuji kekuatan menyerang mereka, dia yakin bahwa inkonsistensi tim tersebut dalam bertahan akan sangat merugikan mereka dalam perburuan gelar.

“Satu-satunya kekhawatiran saya tentang tim Jurgen Klopp adalah defensif, apakah mereka cukup masuk akal untuk memenangkan Premier League?,” kata Allardyce kepada talkSPORT.

“Dari sisi penguasaan, menyerang dan bakat pemain, mereka punya semua itu. Mereka punya tujuan dan energi yang besar. Tapi antisipasi bola-bola mati tampaknya akan menjadi masalah besar bagi mereka,” terangnya.

“Pertandingan dimainkan dengan dua cara. Satu dengan penguasaan bola dan satunya di luar itu. Anda harus menjadi master dari keduanya jika Anda ingin memenangkan Premier League,” papar Allardyce.

Ia menambahkan, “Premier League umumnya dimenangkan – terutama selama 10 atau 15 tahun terakhir – oleh tim dengan catatan defensif terbaik.”

Allardyce juga yakin pengalaman Mourinho bakal memainkan peran besar dalam upaya Man United meraih gelar juara musim ini.

“Mourinho telah melakukannya sebelumnya dan dia telah melakukannya di berbagai negara. Dia tahu bagaimana melakukannya,” lanjut Allardyce. “Dia tahu kapan dan di mana harus mengubah taktik dan cara tim bermain. Dia sudah memulai itu musim lalu.”

“Namun musim lalu terlalu banyak hasil imbang, tak cukup banyak kemenangan, dan tak mencetak banyak gol. Sepertinya dia telah menyembuhkan masalah itu sekarang, catatan gol dan serangan mereka jauh lebih baik musim ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Jose Mourinho, Liverpool, Manchester United, liga primer 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-antara-man-united-dan-liverpool-siapa-yang-akan-juara-menurut-sam-allardyce
1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini