Berita Liga Inggris: Amarah Jurgen Klopp, Kunci Kemenangan Liverpool atas Swansea

Penulis: Dwi Prima
Minggu 02 Okt 2016, 10:18 WIB
Berita Liga Inggris: Amarah Jurgen Klopp, Kunci Kemenangan Liverpool atas Swansea

Jurgen Klopp / Stu Forster via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membenarkan bahwa sempat mengeluarkan amarahnya kepada para pemain the Reds pada jeda ketika timnya tidak bermain baik di babak pertama. Hal tersebut yang menjadi kunci kebangkitan Liverpool pada babak kedua untuk mengalahkan Swansea.

Gol sundulan Roberto Firmino dan penalti James Milner, sudah cukup untuk Liverpool membawa pulang tiga angka dari Liberty Stadium serta menjaga posisi mereka tetap di papan atas klasemen sebelum memasuki jeda internasional.

Ketika ditanya apa yang ia katakan kepada anak asuhnya pada jeda babak pertama, Klopp mengatakan: “Saya berkata kepada anak-anak ‘Saya sudah 49 (tahun) dan saya telah kalah dalam banyak pertandingan dan sayangnya saya akan kalah lagi dalam beberapa pertandingan, tapi hari ini semua tidak masuk akal!’. Ini bukan hari dimana kami harus kalah dalam pertandingan karena kami bisa melakukannya dengan jauh lebih baik di babak pertama dan kami masih bisa berbuat lebih baik di babak kedua.”

Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool harus berjuang kembali pada babak kedua seperti layaknya babak pertama, jika ingin menang dan bermain dengan sabar. Ia juga menekankan kepada timnya untuk tidak terlalu berpengaruh akan keputusan yang terjadi dalam pertandingan.

“(Kami) mengeluh tentang keputusan wasit ketika wasit benar-benar tepat. Kita perlu menghentikan ini dan pada saat jeda benar-benar menjadi waktu yang baik untuk menghentikannya. Kami marah di babak pertama, tapi marah dengan diri kami sendiri, bukan dengan orang lain,” tambahnya.

“kami harus menunjukkan bahwa kami bisa berbuat lebih baik karena (hingga titik ini) tidak ada yang bisa melihat mengapa kami berada di sini. Kami berada di sini bukan untuk pertandingan sepak bola tapi kami berada di sini karena kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Di babak kedua, tidak ada keraguan tentang hal ini,” tutup mantan manajer Borussia Dortmund.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Jurgen Klopp, Berita Liga Inggris, Swansea

2502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini