Berita Liga Inggris: Aguero Di Ambang Rekor Premier League, Apa Itu?

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Okt 2016, 21:36 WIB
Berita Liga Inggris: Aguero Di Ambang Rekor Premier League, Apa Itu?

Sergio Aguero/[foto:Foxsports]

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Striker Manchester City Sergio Aguero di ambang rekor gol Premier League dan akan melampaui legenda Manchester United Ryan Giggs jika mampu mencetak dua gol saat menjamu Everton di Etihad Stadium pada akhir pekan ini.

Pemain Timnas Argentina tersebut telah mengantongi 147 gol dalam 214 penampilannya bersama City di semua ajang sejak kedatangannya ke Etihad Stadium pada Juli 2011 lalu, dimana 107 gol dicatatkan sang striker di liga Primer Inggris.

Dengan pencapaian 107 gol di Liga, Aguero hanya berjarak dua gol saja dari legenda hidup Manchester United Ryan Giggs dengan 109 gol selama karier profesionalnya di Liga Primer Inggris.

Selain itu, jika pesepakbola 28 tahun tersebut bisa mencetak lebih dari 20 gol musim ini, sang striker akan melampaui pencapaian para pesepak bola seperti Emile Heskey, Dion Dublin, Ian Wright dan juga Steven Gerrard yang berhasil mencetak sedikitnya 20 gol dalam tiga musim bersama klub nya.

Dengan rataan gol permusim dan juga karier sang pemain yang masih sangat panjang, bukan tidak mungkin Aguero akan melampaui rekor gol sepanjang masa Liga Primer Inggris yang saat ini dipegang oleh Alan Shearer dengan 260 gol.

Namun, sang pemain lebih memilih untuk bersikap rendah hati dan mengatakan bahwa yang paling penting adalah prioritas klub.

"Saya tidak pernah memikirkan rekor sama sekali, jujur bagi saya sangat menyenangkan dapat melampaui rekor meraka, saya akui, tapi rekor itu bukanlah prioritas besar bagi saya.” Pernyataan Sergio Aguero perihal rekor yang dating padaanya. Seperti dikutip Foxsports (13/10/2016).

"ini membuat saya bangga bisa menjadi pemain dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub. Jika saya bisa terus mencetak gol, saya berharap itu datang untuk mebantu tim dan klub ini." Pungkas Aguero.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Pep Guardiola, Ryan Giggs, Berita Liga Inggris

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini