Berita Liga Inggris: Aguero Bantah Berselisih dengan Pep Guardiola

Penulis: Vincent Asido
Kamis 10 Nov 2016, 20:48 WIB
Berita Liga Inggris: Aguero Bantah Berselisih dengan Pep Guardiola

Sergio Aguero telah membantah kalau dirinya mempunyai masalah dengan Pep Guardiola

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan dirinya tidak pernah punya masalah dengan pelatih Pep Guardiola dan menyatakan dirinya paham dengan keputusan sang pelatih yang tidak menurunkannya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Aguero turun sebagai pemain pengganti saat Manchester City melawan Everton dan melawat ke markas Barcelona, hingga memicu spekulasi yang menyatakan adanya kemungkinan masalah antara dirinya dengan Guardiola.

Namun, Aguero mengatakan alasan dia tidak diturunkan sebagai starter karena pikirannya saat itu memang masih belum fokus, setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti ketika Argentina menelan kekalahan 1-0 dari Paraguay beberapa hari sebelumnya.

"Saya tidak pernah punya masalah dengan Guardiola, atau sebaliknya. Dia selalu membantu saya dan memberi saya saran," kata Aguero kepada Radio ESPN Amerika Selatan.

"Setelah pertandingan dengan Paraguay, saya secara emosional sangat buruk. Guardiola banyak membantu saya, dia mengatakan kepada saya untuk mencoba tidak terlalu mencurahkan begitu banyak perhatian dengan apa yang dikatakan orang. Dia membuat saya fokus pada kemenangan,” lanjut striker Argentina itu.

Aguero menjelaskan bahwa untuk saat ini dirinya baik-baik saja di Manchester City. Dia juga mengatakan bahwa ketika suatu saat nanti dirinya hengkang dari The Citizen maka ia akan kembali ke klub lamanya, Independiente.

“Saya sangat senang di City dan lebih senang lagi sekarang dengan Pep. Bulan ini saya sudah berpikir sangat positif. Dalam beberapa pekan terakhir pikiran saya telah banyak berubah," tegasnya.

Setelah gagal mengeksekusi penalti saat melawan Paraguay, Aguero juga menolak kesempatan untuk mengambil tendangan penati setelah masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Everton. Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah gagal mengeksekusi empat tendangan penalti baik untuk Manchester City dan Argentina.

Namun, ia mengatakan akan terus mengambil tendangan penalti, meskipun Lionel Messi akan menjadi pilihan pertama bagi timnas Argentina.

"Jika saya harus mengambilnya, maka saya akan menerimanya," jelas Aguero.

"Sekarang Leo bersama kami. Tapi jika saya mendapat giliran untuk melakukannya, saya akan menghadapinya. Jika saya tidak melakukannya karena takut, saya akan menjadi seorang pengecut," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-aguero-bantah-berselisih-dengan-pep-guardiola
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini