Berita Liga Indonesia: Lawan Persipura, Durasi Bermain Essien Akan Ditambah

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 07 Mei 2017, 09:48 WIB
Berita Liga Indonesia: Lawan Persipura, Durasi Bermain Essien Akan Ditambah

Michael Essien

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Indonesia: Kontribusi positif yang ditunjukkan Michael Essien dalam beberapa pertandingan Persib Bandung membuat pelatih Djadjang Nurdjaman akan menambah durasi bermain untuknya. Itu akan diterapkan ketika Persib menjamu Persipura, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu.

Menit bermain Essien di lapangan dalam empat laga ini memang terhitung sedikit. Sempat tampil setengah babak di laga pembuka melawan Arema FC, menit bermain Essien tak pernah sampai menyentuh 25 menit di tiga laga berikutnya.

"Buat saya, lebih baik merotasi pemain di waktu yang tepat tapi memiliki kontribusi. Itu lebih efektif dari pada harus memplot pemain berlama-lama di lapangan tapi tidak ada kontribusi sama-sekali," jelas Djadjang.

Meski bermain hanya sebentar, namun permainan berkualitas dan kontribusi ditunjukkan Essien. Ia sudah mengemas satu gol ke gawang PS TNI dan menciptakan keypass dalam lahirnya gol Billy Keraf di Gresik.

"Essien sudah membuktikan itu. Tidak banyak menit bermain yang saya berikan, tapi dia bisa berkontribusi," jelas Djadjang.

Ia menambahkan, "Jadi ada peluang buat dia untuk saya tambah menit waktu bermainnya saat lawan Persipura besok.

Di sisi lain, Djadjang dipastikan tidak akan mempertahankan dream teamnya untuk laga pekan kelima Liga 1 menjamu Persipura Jayapura. Dalam partai di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam, ia terpaksa melakukan rotasi.

Pergantian pemain ini tak lepas dari absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh karena tugas negara bersama tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemanggilan pemain ke Timnas tersebut sebenarnya sudah diantisipasinya jauh-jauh hari.

"Iya harus pandai-pandai atur rotasi. Menerapkan skema apa yang harus dipakai. Febri sama Zola juga absen," jelas Djadjang.

Bukan hanya pemain muda, rotasi tak menutup kemungkinan akan melibatkan beberapa pemain senior. Apalagi Djadjang mengungkapkan akan memberikan menit bermain yang cukup lama untuk Essien.

Artikel Tag: Djadjang Nurdjaman, Persib, Michael Essien, LIga Indonesia, Berita Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-indonesia-lawan-persipura-durasi-bermain-essien-akan-ditambah
1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini