Berita Liga Europa: Meski Cedera, Mourinho Tetap Bawa Ibrahimovic Untuk Final Europa League

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Mei 2017, 16:30 WIB
Berita Liga Europa: Meski Cedera, Mourinho Tetap Bawa Ibrahimovic Untuk Final Europa League

Zlatan Ibrahimovic/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Europa: Meski dalam kondisi cedera, Jose Mourinho memastikan dirinya akan memboyong Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young ke Friends Arena, Solna, Swedia, Kamis dinihari (25/5) untuk menghadapi Ajax Amsterdam pada partai final Europa League.

Hal tersebut disampaikan Manajer Manhcester United, Jose Mourinho yang bertekad memenangkan trofi keduanya musim ini, sekaligus merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Cederanya beberapa pemain pilar musim ini memang jadi masalah serius yang harus dihadapi Jose Mourinho di musim perdananya bersama Setan Merah. Namun demikian, ia menegaskan, empat pemainnya yang saat ini tengah cedera tersebut akan tetap ikut dalam rombongan yang akan berangkat ke Stockholm, Swedia.

"Semuanya orang pergi," kata Mourinho pada sesi konferensi pers jelang pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini dengan menjamu Crystal Palace.

"Kami memiliki beberapa pemain yang menggunkan kruk tapi semua orang pergi. Kelompok pemain yang fantastis, semangat yang luar biasa sejak awal musim, kami melewati banyak pertandingan sulit bersama," katanya.

Mantan manajer Chelsea tersebut juga menyebutkan, alasan dirinya tetap menyertakan para pemain yang tengah cedera adalah sebagai bentuk tingginya ikatan antara para pemain di skuat United karena banyaknya waktu yang mereka habiskan bersama musim ini.

"Kami menghabiskan lebih banyak waktu untuk berpergian, bermain di hotel daripada di rumah karena 60 pertandingan artinya 140 hari di hotel," jelasnya.

"Jadi kami menghabiskan waktu setengah tahun dengan berkumpul bersama dan itu hanya terjadi apabila ada semangat luar biasa. Shaw, Young, Rojo, dan Zlatan cedera, tapi kami semua pergi bersama," tegasnya.

Mourinho juga berharap kehadiran para pemain yang tengah cedera di stadion akan memberikan semangat tersendiri bagi para pemain lain yang akan bertanding di lapangan untuk memetik kemenangan dan memastikan trofi Europa League yang juga akan meloloskan mereka ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Liga Europa, Ajax, Manchester United, final, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-europa-meski-cedera-mourinho-tetap-bawa-ibrahimovic-untuk-final-europa-league
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini