Berita Liga Champions: Zidane Klaim Madrid Tidak Terbebani Jadi Juara Bertahan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jun 2017, 14:12 WIB
Berita Liga Champions: Zidane Klaim Madrid Tidak Terbebani Jadi Juara Bertahan

Zidane klaim final kali ini berjalan dengan 50-50 (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Zinedine Zidane mengklaim bahwa Real Madrid tidak merasa terbebani untuk bisa menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions jelang final kontra Juventus di hari Sabtu (3/6) ini.

Eks pemain yang pernah tergabung dalam skuat Galactico Madrid ini telah membangkitkan keberuntungan klub setelah ditunjuk sebagai suksesor Rafael Benitez pada musim lalu, dengan meraih trofi ke-11 di Eropa pada tahun lalu dan menjuarai La Liga untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 pada musim ini.

Kini mereka berpotensi untuk menjadi juara bertahan pertama yang meraih trofi dua kali secara beruntun. Gianluigi Buffon, Massimiliano Allegri dan Dani Alves setuju menyebut bahwa Madrid adalah tim yang difavoritkan, namun Zidane enggan disebut sebagai tim unggulan.

"Tidak ada tekanan apapun," ujar sang entrenador dalam konferensi pers. "Saya berpikir soal Real Madrid yang tahu bagaimana menghadapi tekanan. Kami selalu hidup di dalam tekanan. Saya pernah melihat ini sebagai pemain dan kini melihatnya lagi sebagai pelatih."

"Anda tahu seperti apa klub ini dan Anda tahu bahwa semua orang menyebut bahwa kami tim unggulan, namun tidak ada unggulan dalam sepak bola. Dalam final tidak ada yang diunggulkan, dalam satu pertandingan segalanya bisa terjadi."

"Benar-benar selama ini kami bukanlah favorit, Juventus pun demikian. Ini imbang 50-50 namun kami di sini dan kami akan mencoba melakukan segalanya yang memungkinkan untuk meraih kemenangan."

Zidane memperkuat Juventus ketika terakhir kali kedua tim bertemu di tahun 1998 silam dengan Predrag Mijatovic menjadi penentu gol semata wayang. Kini ia berupaya untuk mengulanginya lagi bagi Bianconeri, meski Zidane memuji pasukan asuhan Massimiliano Allegri sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah mereka.

"Mereka mungkin mencemaskan tim secara keseluruhan dan begitu pula dengan kami. Juventus tidak hanya bertahan. Mereka bertahan dengan sangat baik namun mereka juga menyerang dengan sangat baik. Terutama sekarang karena Juventus, mereka selalu menjadi tim yang sangat bagus. Saya tak tahu tentang tim terbaik sepanjang masa namun mereka memiliki para pemain ofensif yang sangat bagus."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-zidane-klaim-madrid-tidak-terbebani-jadi-juara-bertahan
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini