Berita Liga Champions: Real Madrid Ingin Cetak Sejarah di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Okt 2016, 20:24 WIB
Berita Liga Champions: Real Madrid Ingin Cetak Sejarah di Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions Musim 2015-16

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Champions: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa pemain Los Blancos banyak yang berbicara tentang mempertahankan gelar Liga Champions Eropa sekaligus mencetak rekor sebagai tim pertama yang mampu pertahankan gelar.

Sampai sejauh ini Real Madrid menjadi tim dengan koleksi gelar Liga Champions Eropa terbanyak. Karena penghuni Santiago Bernabeu itu sukses memenangkan 11 gelar Liga Champions.

Los Blancos sendiri berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions hanya dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Uniknya, di dua edisi final terakhir mereka sukses mengalahkan tim sekota, yakni Atletico Madrid.

Pada musim 2013-14 mereka sukses menyudahi perlawanan Atletico Madrid dengan skor 4-1 melalui babak extra time. Sedangkan pada musim 2015-16 mereka berhasil meraih gelar setelah mengalahkan tim besutan Diego Simeone melalui drama adu penalti.

Selain berhasil menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak, Real Madrid juga berambisi untuk memecahkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar. Hal itu sendiri diungkapkan oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Karena seperti diketahui, sejak era modern Liga Champions pada tahun 1992 yang lalu, tak ada satu tim pun yang berhasil mempertahankan gelar bergengsi tersebut.

“Liga Champions adalah kompetisi khusus dan anda akan memiliki perasaan yang berbeda (saat main di Liga Champions),” kata Ronaldo.

“Kompetisi ini akan memancarkan suatu hal yang berbeda, dan anda bisa melihat bagaimana Real Madrid adalah klub dengan koleksi gelar terbanyak,”

“Di ruang ganti, kami sudah berbicara untuk menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan gelar Liga Champions secara berturut-turut. Tapi ini akan sulit, dan inilah alasan mengapa belum ada klub lain yang berhasil melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Berita Liga Champions, Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-real-madrid-ingin-cetak-sejarah-di-liga-champions
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini