Berita Liga Champions: Menurut Wenger Inilah Dua Penyebab Utama Kekalahan Telak Arsenal dari Bayern Muenchen

Penulis: Mustika
Kamis 16 Feb 2017, 14:00 WIB
Berita Liga Champions: Menurut Wenger Inilah Dua Penyebab Utama Kekalahan Telak Arsenal dari Bayern Muenchen

Wenger dan Koscielny saat konferensi pers paska pertandingan

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Champions: Arsene Wenger terlihat sangat terpukul setelah kekalahan 5-1 dari Bayern Muenchen. Pelatih asal Prancis tersebut mengungkapkan bahwa kehancuran timnya akibat kehilangan Laurent Koscielny serta keputusan wasit yang membuatnya tidak beruntung.

Wenger menolak bahwa saat ini dirinya dikatakan sedang dalam titik terendah dalam karier kepelatihannya. Tapi dia mengakui bahwa saat ini dirinya mengalami shock.

“Itu adalah permainan yang aneh,” Wenger memulai. “Paruh pertama kami bermain baik. Kami mendapat dua peluang bagus dan setelah itu kami mendapat pukulan telak. Pertama karena kami kehilangan Koscielny – setelah itu kami kebobolan dua gol di menit 53 dan 56. Masalah nyata terjadi setelah gol ketiga. Kami kehilangan organisasi dan mental pemain menjadi letih dan rentan. 25 menit terakhir menjadi mimpi buruk, para pemain seolah tidak memberi respon apapun,” jelasnya panjang lebar.

Koscielny harus ditarik keluar setelah hanya bermain selama 48 menit. Ditanya apakah itu memberi efek yang besar, Wenger kembali menjelaskan kekecewaannya.

“Jika anda bertanya apakah saya akan senang jika Koscielny tetap bermain, saya akan mengatakan ya. Kami tidak hanya kehilangan bek tengah, namun juga kombinasi dari mental dan organisasi bermain. Sebelum itu, kami mengontrol mereka cukup baik,” tambahnya.

Selain karena Koscielny, Wenger juga sempat mengungkapkan bahwa keputusan wasit membuat mereka tidak beruntung.

“Sulit untuk menjelaskan. Saya merasa kami memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol sebelum jeda pertandingan. Saya merasa kami tidak beruntung pada saat gol kedua (Bayern). Seharusnya wasit memberi kami tendangan sudut terlebih dahulu sebelum akhirnya kami kemasukan gol tersebut. Tetapi yang terpenting dari semuanya adalah kehilangan Koscielny membuat kami runtuh.”

Artikel Tag: Arsenal, Bayern Muenchen, Arsene Wenger, Laurent Koscielny, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-menurut-wenger-inilah-dua-penyebab-utama-kekalahan-telak-arsenal-dari-bayern-muenchen
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini