Berita Liga Champions: Menurut Alves, Meraih Kemenangan Adalah Suatu Obsesi di Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Jun 2017, 15:45 WIB
Berita Liga Champions: Menurut Alves, Meraih Kemenangan Adalah Suatu Obsesi di Juventus

Dani Alves akui belajar banyak di Juventus (Image: @juvefcdotcom)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Dani Alves mengatakan bahwa meraih kemenangan adalah suatu obsesi di Juventus usai menjalani musim perdananya di Italia yang dianggap seperti pertama kali datang ke sekolah yang baru.

Bek kanan asal Brasil ini direkrut oleh Il Bianconeri dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu dan berhasil menjelma menjadi sosok penting di musim ini usai meraih dua trofi, berpotensi yang ketiga di akhir pekan ini.

"Ketika saya datang ke Juventus musim ini, itu seperti meninggalkan rumah lagi," tulis Alves dalam Tribune. "Saya melakukannya ketika masih berusia 13 tahun, pergi ke akademi. Saya melakukannya lagi di usia 18 tahun ketika pergi ke Spanyol dan itu terulang lagi di usia 33 tahun dengan pergi ke Italia."

"Ketika pertama kali saya tiba di Juve, semuanya benar-benar terasa seperti sekolah baru. Selama hidup saya sangat menyukai menyerang dan kini saya datang ke tempat yang sangat menghargai pertahanan di atas segalanya."

"Pada awal musim, saya ingin memastikan bahwa para pemain Juve mengetahui bahwa saya menghormati filosofi itu dan sejarah mereka. Seketika setelah saya mendapatkan hormat dari mreka, saya mencoba untuk membuktikan kepada mereka tentang kekuatan saya."

Alves berhasil membawa Il Bianconeri menembus final Liga Champions musim ini dan akan menghadapi Real Madrid pada hari Sabtu (3/6) nanti di Millennium Stadium, Cardiff.

"Di Barca, kami bermain dengan memori. Di Juve, itu berbeda. Mental kolektivitas kamilah yang membawa kami ke final Liga Champions. Ketika peluit dibunyikan maka kami akan mencari kemenangan tak peduli apapun. Menang bukanlah sekedar tujuan di Juve, itu seperti obsesi. Tak boleh ada alasan."

"Sabtu ini, saya memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi ke-35 dalam 34 tahun usia saya di bumi. Itu adalah kesempatan yang spesial bagi saya dan tak ada kaitannya dengan membuktikan kepada manajemen Barcelona bahwa mereka melakukan kesalahan dengan melepaskan saya."

"Saya akan memiliki kesempatan bermain untuk memperebutkan trofi Liga Champions lainnya melawan tim yang sangat familiar. Seperti biasa, saya akan mempelajari Cristiano (Ronaldo) seperti terobsesi."

Artikel Tag: Dani Alves, Juventus, liga champions, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-menurut-alves-meraih-kemenangan-adalah-suatu-obsesi-di-juventus
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini